Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Penerima Beasiswa Bidikmisi Ikuti “Achievement Motivation Training”

Pada tanggal 9-10 Desember 2017 Politeknik Negeri Tanah Laut melaksanakan pembinaan bagi mahasiswa penerima Beasiswa Bidik Misi. Bertempat Di Gedung Teknologi Industri Pertanian Politeknik Negeri Tanah Laut, Ruang Rapat, Lantai dasar, kegiatan ini dihadiri seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut yang menerima program Beasiswa BIDIK MISI.

Program beasiswa Bidikmisi adalah program bantuan biaya pendidikan yang diberikan Pemerintah melalui Ditjen Dikti Kemdikbud  mulai tahun  2010  kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademik memadai dan kurang mampu secara ekonomi. Program beasiswa Bidikmisi juga dimaksudkan untuk menghidupkan harapan bagi masyarakat yang kurang mampu dan mempunyai potensi akademik memadai untuk menempuh pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi serta upaya menghasilkan sumber daya insani yang mampu berperan dan memutus mata rantai kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam hal ini Dosen Fakultas Unlam dan juga Trainer Trusco Banjarmasin Hendra, SE., ME. beperan sebagai pemateri memberikan Training Achievement Motivation.

Menurut Anton Kuswoyo, S.Si., M.T Wakil Direktur III Direktur Bidang Kemahasiswaan, pelatihan ini dimaksudkan untuk mengembangkan karakter mahasiswa. “Pelatihan ini untuk membentuk karakter diri yang jujur, cerdas, tangguh dan peduli”.

ia menjelaskan salah satu tujuan dari program beasiswa Bidikmisi adalah melahirkan lulusan yang mandiri, produktif dan memiliki kepedulian sosial sehingga mampu berperan dalam upaya pemutusan mata rantai kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat. Humas Politala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: