Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Pusat Penelitian dan Pengabdian bagi Masyarakat (P3M) Politala Sosialisasi Buku Paduan dan Pengabdian kepada Masyrakat Edisi XII

POLITALA- Pusat Penelitian dan Pengabdian bagi Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Tanah Laut(Politala) menggelar kegiatan Sosialisasi Buku Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi XII serta Tanda Tangan Kontrak Hibah DRPM dan DIPA Politala pada Jumat, 13/04/18 di Ruang Rapat Wakil Direktur. Kegiatan  ini sebagai salah satu upaya meningkatkan peran dosen Politala terhadap Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Wakil Direktur Politala dan Dosen- Dosen Politala. Dikesempatan Sambutan Direktur Politala Dr.Mufrida Zein, S.Ag.,M.Pd yang kali ini diwakili Sukma Fidaus,S.Si., M.T selaku Wakil Direktur I Bidang Akademik mengutarakan pesan Direktur,”Penelitian Dosen- Dosen Politala harus sesuai dengan bahan Pembelajaran saat mengajar dan bisa jadi referensi  pengetahuan baru bagi seluruh Mahasiswa yang terkait dengan bidangnya”, Pesan Direktur.

Sukma menyampaikan pesan Aspresiasi dari Direktur, “Direktur mengucapkan Terima Kasih tak terhingga kepada dosen- dosen yang telah berjuang dalam kompetisi penelitiannya, karena Garda Terdepan Kampus itu baik memiliki banyak prestasi penelitian”.

Materi sosialisai tentang  perubahan kebijakan penelitian melalui panduan Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi XII. Menurut Marlia Ardiana, M.T selaku Ketua P3M Politala menginformasikan bahwa dosen yang melakukan penelitian dan pengabdian Politala ini harus lebih meningkat, jangan sampai hasil penelitian yang dicapai hanya sebatas publikasi jurnal dan harus berkelanjutan penelitianya sesuai dengan buku paduan”.

Marlia menambahkan pesan dari  kegiatan beliau ikuti sebelumnya dari Prof. Ocky Karna Radjasa selaku Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenrisekdikti,” Kemenristekdikti akan membuka Beasiswa bagi Perempuan agar sekolah lebih tinggi untuk Gelar Profesor, karena penelitian perempuan gelar Profesor dari hasil survei masih sedikit dibandingkan laki- laki”.

Kegiatan ini juga ada penyampian dari operator Aplikasi Sinta Dikti oleh  Hendrik Setyo Utomo, S.T., MMSI tentang cara penggunaa dan pengisian pada Aplikasi Sinta (Science and Technology Index). Semoga dosen bisa mengisi sesuai dengan perintah di aplikasi tersebut, Ujar Hendrik.

“Siap membantu bila ada kesulitan dalam penggunaannya dan siap memverifikasi isian dosen dosen politala dalam penelitiannya”, imbuhnya. (DNA_humasPOLITALA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *