Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala Mengikuti Diklat dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

POLITALA- Upaya Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan Politala terus ditingkatan, berkaitan dengan upaya tersebut  2 (dua) orang Tenaga Kependidikan bagian kepegawaian Politala mengikuti Diklat dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan diklat teknis di lingkungan Kemenristekdikti, yaitu Diklat Manajemen Aparatur Sipil Negara dan Diklat Analisis Jabatan. Diklat ini diselenggarakan pada tanggal 09 sampai dengan 14 Maret 2018 bertempat di Hotel Premier Place Surabaya, diikuti sebanyak 80 peserta yang terdiri atas perwakilan dari 31 PTN di seluruh Indonesia. Pusdiklat telah menyelenggarakan diklat manajemen Aparatur Sipil Negara dan Analisis Jabatan ini sebanyak 2 angkatan bekerja sama dengan Pusat Pengembangan ASN BKN.

Dalam arahnya Wisnu S. Soenarso selaku Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti menyampaikan maksud dan Tujuan Pelatihan dilakukan “Dalam rangka mengurangi atau menutup “GAP” antara kompetensi pegawai dengan persyaratan (permintaan) jabatan serta dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja pegawai dalam mencapai sasaran kerja pegawai yang telah ditetapkan”.

Retno Fidiansari tenaga Kependidikan Politala yang mengikuti diklat teknis manajemen aparatur sipil negara angktan IV mengungkapakan  “Manfaat umum mengikuti diklat ini untuk meningkatkan kompetensi pegawai dibidang  Manajemen ASN agar lebih baik lagi”. Sedangkan “Manfaat secara khusus menurut saya menambah wawasan bagi saya selaku staf pegawai Politala mengenai  Arah Kebijakan manajemen ASN, memahami tata cara manjemen ASN dengan baik dalam mengembangkan, Merencanaakan, Memberikan, dan Melindungi Pegawai ASN”

“Bagi saya, manfaat diklat ini secara umum untuk meningkatkan kompetensi pegawai yang awalnya masih kurang menjadi lebih baik lagi. Sedangkan manfaat secara khusus untuk menjalin networking dan menambah wawasan. Selain itu saya juga mendapatkan ilmu di bidang kepegawaian, terkait analisis jabatan dan pengukuran beban kerja yang merupakan salah satu bentuk pengelolaan SDM yang tidak hanya bersifat teknis tapi juga bagaimana kita mengevaluasi dan  mengembangkan SDM tersebut untuk organisasi” Ungkap Eka Putri staf politala yang mengukti diklat analisis jabatan angkatan III. (DNA_humasPOLITALA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *