Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala Gelar Isra Mir’aj Nabi Muhammad SAW 1439 H

POLITALA- Kampus yang berbasis teknologi kita ini bukan hanya memberikaan ilmu pengetahuan teknologi juga berupaya terus memberikan ilmu pengetahuan keimanan dan ketaqwaan ke Seluruh Civitas Akademika, Karena Ilmu yang didapat tanpa iman dan taqwa tidak akan berguna. Oleh Karena itu dengan membangun keimanan dan ketaqwan tersebut Politala dengan moment Isra Mi’raj  Nabi Muhammad SAW 1439 H. Hal ini modal untuk menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H dengan tema “Mengkaji Nilai- nilai Isra Mi’raj dalam rangka Meningkatkan Moralitas dan Kedisiplinan di Lingkungan Kampus” yang diselenggarakan Selasa, 17/04/18 di Aula Terbuka Politala.

Ratusan Civitas Akademik Politala baik dari Dosen, Staf dan  Mahasiswa memenuhi Aula terbuka untuk mengikuti acara tersebut.  Sebelum Ceramah Agama dimulai dari Group Habsyi Politala diantaranya terdapat Penyair dengan suara merdunya dan Pemukul Terbang dengan pukulan yang indah dan berirama yang diisi oleh kumpulan Dosen, Staf serta Mahasiswa menceritakan sejarah Nabi Muhammad. Bacaan Tilawah dan Tartil yang di lantunkan dan dibacakan oleh mahasiswi Politala tidak dilupakan dalam acara,  karena dengan ini upaya kepada kita semua selalu mengingat bahwa Al Quran adalah pedoman kita hidup di dunia.

Sambutan Direktur disampaikan Wakil Direktur III bidang kemahasiswaan Anton Kuswoyo, S.Si., M.T menyampaikan pesan, “Ilmu tidak cuma ilmu pengetahuan tapi ilmu Agama harus bisa tertanam dalam jiwa mahasiswa agar moral terus ada”.

 

Ustadz Tamjid Nor S.Ag., M.Pd.I dari UIN Antasari Banjarmasin mengatakan, “Kegiatan ini walupun masuk dibulan sya’ban seharusnya dibulan Rajab tidak mengurangi semangat, karena ini sebuah peringatan Isra Mi’raj saja dan  bisa kita mulai kapan saja”.

“Ilmu yang didapat tidak dalam otak ataupun logika tapi dapatkanlah melalui hati, karena  akal tidak bisa membawa sebuah kebaikan lain dengan rasa”, ungkap Tamjid.

“Berimanlah kepada Allah SWT dengan selalu ingat Sholat dan sedekkah karena amalan tersebut akan dicari waktu dalam pencatatan”, Ujar Ustadz.

Dalam akhir kajiaan ustadz mengingatkan “Jadi nilai- nilai Isra Mi’raj ada tiga kandungan yaitu keimanan, Ilmu dan Ibadah karena dari semua itu harus kita perbaiki tanpa itu kita didunia sia-sia”.

Ahmad Gapuri selaku ketua UKM FSI AL-IKHWANA yang ditemui  berpesan kepada seluruh mahasiswa politala,” Semoga mahasiswa yang mengikuti ceramah agama tadi  bisa menjalankan apa ilmu yang disampaikan penceramah”. (DNA_humasPOLITALA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *