Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Seleksi Mahasiswa Politala Mengikuti Ajang Pilmapres Nasional 2018

POLITALA – Pemilihan Mahasiwa Prestasi (Pilmapres) Nasional tahun 2018 merupakan ajang nasional  tahunan yang mengalami pasang surut sejak tahun 1986 mulai berkembang sejak tahun 2014 sampai sekarang dari Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi  yang terdiri dari 2(dua) kategori program Sarjana dan Program Diploma. Pilmapres Nasional tahun ini mengambil tema “Sustainable Development Goals”.

Pada ajang pilmapres Politala, Politala menyeleksi dari puluhan mahasiswa yang berkompeten di setiap jurusan yang memiliki kemapuan dibidangnya. Tahapan seleksi begitu ketat pada saat administrasi, hingga lolos di tahapan penjurian menjadi 6 orang  dari setiap jurusan. Tahapan ini peserta membuat karya tulis yang kemudian di presentasikan ke dewan juri. Dewan Juri Pilmapres Politala tahun 2018  terdiri dari  Anton Kuswoyo, S.Si., M.T , Kurnia Dwi Artika, S.T., M.T , Rabini Sayidati , M.Pd , dan Nina Hariyah, S.TP., M.Si.

Tahapan Penjurian juga begitu ketat, karena tahapan ini 6 orang peserta menampilkan yang terbaik mempresentasikan karya ilmiahnya dan menjawab semua pertanyaan  kehadapan dewan juri. Penilaian meliputi IPK, Karya tulis ilmiah, Prestasi/ Kemapuan yang diunggulkan, dan Kemampuan Bahasa Inggris.

Karya Tulis yang dibuat peserta pilmapres Politala sangat beraneka ragam tema yang unik dan baik, sehingga dewan juri menyeleksi dan memilih yang terbaik dari paling baik. Hingga Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian Semester 4  Muhammad Kusdiantoro dengan judul karya ilmiah “Pembuatan Plastik Biodegradable dari Pati Singkong untuk Pengaplikasian Kemasan Kue Kering” sebagai juara 1 (satu) kemudian juara 2 (dua) Rika  Safitri (mahasiswa Teknologi Industri Pertanian Semester 4)  sedangan juara 3 (tiga) Yunita Anggraini (mahasiswa Teknik Informatika semester 2).

Muhammad Kusdiantoro pemenang Pilmapres Politala tahun 2018 berpesan khususnya adik- adik tingkatnya, “Semoga masih ada generasi penerus saya yang lebih baik dari saya dan adik tingkat saya jika ada yang mengikuti pilmapres belajarlah penggunaan bahasa inggris dengan baik”. (DNA_humasPOLITALA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: