Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian Mengadakan Seminar Nasional Kewirausahaan

MAHASISWA- Ratusan Mahasiswa Politala dan berbagai tamu undangan dari SMA/SMK/ MA sederjat Kabupaten Tanah Laut pada hari Sabtu 28/04/18,  mengikuti Seminar Nasional Kewirausahan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (HIMA TIP). Seminar Nasional Kewirausahaan (National Entrepreneurship Seminar) bertemakan “Bagaimana Mandiri Sejak Usia Muda” dengan pemateri wirausaha dan trainer muda yakni  Eko Porwo Santoso dan Ari Himawan. Kegiatan ini HIMA TIP dengan ketua umum Khouirul Anam  bekerjasama dengan sebagian mahasiswa Jurusan TIP semester 2 dengan tujuan memberikan pembelajaran bagi adek- adek tentang  arti kerja sama, agar bila adek- adek melaksanakan kegiatan berikutnya sudah bisa mandiri.

Ketua Panitia Seminar Nasional Kewirausahaan Ahmad Abdul Ghani mengatakan,” tujuan  kegiatan ini melatih seorang mahasiswa bisa mandiri diusia muda dan kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerjasama Panitia”

“Semoga setelah Kegiatan ini  selesai bisa membawa diri kita berubah mandiri untuk diri kita bisa  melangkah menuju mimpi dan impian kita”, Imbuh Ketua Panitia.

Dalam sambutan Direktur yang diwakili Wakil Direktur III bidang kemahasiswaan Anton Kuswoyo, S.Si., MT menyampaikan pesan Direktur, “Tema Seminar Nasional Kewirausahan yang dibuat oleh panitia HIMA TIP ini  Sangat menarik dan sangat sesuai   untuk menjawab tantangan mahasiswa, Mahasiswa harus bisa berubah dan bisa mandiri sejak usia muda”.

“Mahasiswa Politala seorang pemuda yang tangguh harus bisa merubah keadaan, memberikan kontribusi, memberikan manfaat bagi dirinya serta lingkungan sekitarnya dan bukan penyebab masalah atau sampah masyarakat”, harap Anton

Anton mengatakan,” Kalian Pemuda yang masih sekolah maupun Mahasiswa pemikiran kalian tergolong muda seharusnya bisa berpikir kedepannya diri kalian, apakah ingin maju atau mundur. Kalo Maju majulah dengan semangat pemuda asahlah  skill kalian untuk menopang kehidupan ekonomi keluarga kalian”.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kalian dan Semoga bisa jadi wirausaha muda di Indonesia”, imbuh Wadir III.

Memasuki acara inti juga dimeriahkan madihin yang dipersembahkan oleh mahasiswa TIP yakni M. Ridho Saputra dengan isi madihinnya menyambut semua tamu undangan dan pemateri dengan suara khasnya yang sangat bikin tertawa para penonton.

Pemateri yang pertama oleh Eko Porwo Santoso yang merupakan alumni dari Politeknik Hasnur mengatakan,” Usia muda jangan Malas dan jangan  pacaran, Karena dari situ bisa menunda kita menuju sukses”.

“Masa Depan kita bisa sukses dengan cara membangunnya, Tidak masalah kita rugi asal kita mampu bangkit dan seorang pemuda jangan mudah menyerah”, Ujar Eko.

Eko menyampaikan pesan “Bila ingin menjadi seorang wirausaha kalian harus minta restu kedua orang tua kita jangan sampai kita melupakannya, Restu Orangtua lebih mulia sehigga perjalanan kita menjadi wirausaha berjalan lancar dan usaha kita bisa sukses kelak. Ingat jangan menyombongkan diri kalian jika kalian sukses”.

“Pengusaha yang baik intinya memiliki tujuan yang jelas, jangan sering mengeluh, Carilah Kesempatan dan Peluang  jika ingin Baik”, Imbuh Porwo.

Pemateri Berikutnya Ari Hermawawan juga seorang pengusaha muda yang sukses mengatakan,” Kunci Keberhasilan orang wirausaha yakni semangat dan fokus”.

“Dalam mendapatkan penghasilan terbagi menjadi 2(dua) Kuardan yakni Kuadran Kiri dan Kuadran Kanan. Dimana Kuadran Kiri memiliki penghasilan aktif dengan maksud Jika kita tidak bekerja maka kita tidak menghasilkan uang. Sedangan Kuadran Kanan memiliki penghasilan Pasif dengan maksud jika kita tidak bekerja  maka kita tetap menghasilkan uang, sebab adanya memiliki jaringan”, Ungkap Ari

Ari Berpesan kepada calon pengusaha muda dalam pesannya menyampaikan “Orang yang sukses harus fokus, jangan menyerah dan terus mencoba apapun yang Terjadi. (DNA_HumasPOLITALA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: