Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala Terus Berupaya Meningkatkan Prestasi Melalui Unit Kegiatan Mahasiswa

MAHASISWA- Banyak Kegiatan perlombaan di tingkat organisasi mahasiswa terutama di bidang pencinta alam. Upaya peningkatan prestasi dibidang pencinta alam tersebut, maka Direktur Politala  sering memerintahkan dan mendukung Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Politala untuk mengkuti perlombaan sesuai undangan yang diterima. Pada akhir- akhir bulan ini Mapala Politala mengikuti berbagai  kegiatan pelombaan di tingkat mahasiswa dibidang pencinta alam di antaranya dari Mapala Sylva dengan kegiatan Sylva Climbing Competition Open Tournament Regional Kalimantan( 19-22/04/18) dan Mapala Uniska dengan kegiatan Galon Rafting Competiton 6 Tingkat Nasional 2018 Gubernur Kalsel Cup (26-29/04/18).

Sylva Climbing Competition Open Tournament Regional Kalimantan

 

Pada perlombaan Sylva Climbing Competition Open Tournament Regional Kalimantan, Mapala Politala menyeleksi anggota untuk mengikuti acara tersebut. Penyeleksian tidak begitu ketat maka terpilihlah Ketua Divisi Rock Climbing yakni Ahmad Abdul Ghani mengikuti acara. Dalam hal tersebut selain dari mapala politala masih ada puluhan pendaftar di regional kalimatan yakni mapala se- kalimantan, Organisasi Pencinta Alam Kabupaten bahkan dari Federasi Panjat Tebing Indonesia. Technical Meeting perlu dalam perlombaan, maka dari semua pendaftaran mengikuti technical meeting yang diarahaka oleh panitia dari mapala sylva.

Ahmad Abdul Ghani perwakilan dari mapala politala mendapatkan nomor urut 11. Pada tahap bapak penyisiahan mapala politala belum bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Ahmad Abdul Ghani saat  ditemui mengatakan,” Saya sangat menyesal belum bisa mengharumkan nama kampus dan nama organisasi dalam ajang ini, Saya mohon maaf telah mengecewakan semua”.

“Saya akan terus berupaya berlatih dan terus belajar di divisi saya yakni rock clmbing, karena masih banyak kompetisi lagi dibidang ini. Kalau nanti tidak di tugaskan saya akan berusaha membimbing adek adek saya,  kalo ada adek adek yang  ikut di mapala politala khususnya di divisi ini”, Imbuh Ghani.

Galon Rafting Competiton 6 Tingkat Nasional 2018 Gubernur Kalsel Cup

Kembali Mapala Politala mengikuti dalam ajang pelombaan Galon Rafting Competiton 6 Tingkat Nasional 2018 Gubernur Kalsel Cup.  Kegiatan ini dilaksanakan di Siring Banjarmasin atau Sunagi Martapura. Dalam ajang ini mapala politala tidak begitu ketat dalam penyeleksiannya, karena Pengurus inti mapala Politala turun diantarnya Ketua Umum yakni Fildza Taufiq Qurrahman dan Sekertaris Umum yakni Abdul Mutholib serta Ketua Divisi Hutan Gunung yakni M.Noor Khafid Muzaky mengikuti acara tersebut. Dalam acara kompetisi ini selain mapala politala masih banyak puluhan mapala dan orpala di kalimantan selatan yang mengikuti. Sebelum acara Galon Rafting Competiton 6 Tingkat Nasional 2018 Gubernur Kalsel Cup dilaksanakan, Mapala Politala mengikuti Technical Meeting yang menjelaskan peraturan dan jalur yang akan dilalui dari babak penyisihan sampai dengan Final.

Pembukaan acara dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dengan sebuah pesan terhadap peserta lomba, “ Junjunglah tinggi  sportifitas, Karena lomba tak sekedar juara tapi menumbuhkan karakter diri yang pantang menyerah dalam berjuang meraih prestasi”.

Selain membuka acara Gubernur Kalimantan Selatan yang sering disapa Paman Birin terdapat satu acara yang menarik yakni pelepasan bibit ikan bersama tamu undangan lainnya. Semoga dalam hal pelepasan ikan ini di sungai martapura bisa membuat banyak ikan yang hidup di sungai ini. Setelah pelepasan maka dimulai pertandingan. Pada babak penyisihan mapala politala memulai dengan star tercepat kemudian setelah membalik tidak tahan karena kelelahan dari awal.

Fildza saat ditemui mengatakan,” Kami merasa kurang latihan, sehingga kami kalah di saat membalik untuk meuju finish dan kami akan terus latihan di bidang ini”.

“Saya mohon maaf kepada senioran saya dan dingsanak saya belum bisa memboyong piala ke Basecamp Mapala Politala”, Imbuh Khafid.

Dalam kesempatan hari ini 30/04/18 ketua umum mapala Politala  berhasil ditemui untuk mendengarkan harapan kedepanya bagi Mapala Politala. Fildza mengharapakan,” Ayo kita selaku pengurus mapala politala harus bisa membangun kegiatan dan terus belajar  dari mereka, Karena kita sebenarnya bisa apabila kita pengurus kompak dan bersungguh- sungguh”.

“Semoga Kami bisa mengharumkan nama kampus dan organisasi kembali dalam ajang perlombaan”, imbuh Fildza. (DNA_HumasPolitala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: