Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Semarak Harkitnas di Politala menuju Indonesia Bangkit

POLITALA- Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang selalu diperingati pada tanggal 20 Mei merupakan momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran organisasi Budi Oetomo pada tahun 1908. Kebangkitan Nasional merupakan bangkitnya semangat Nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

Cuaca cerah pagi pada bulan Ramadhan 1439 H memberikan semangat Seluruh Keluarga Besar Civitas Akademika dalam gelar Upacara Bendera Hari Kebangkitan  Nasional ke 110 Tahun (21/05). Tema yang digunakan yakni “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Di Era Digital”. Hari yang sangat penting bagi seluruh peserta upacara, penuh dengan makna , inspirasi, dan motivasi memajukan peradaban nasional melalui pengembangan Sumber Daya Manusia yang kuat di Era Digital. Upacara diawali dengan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Politala dengan diiringi lagu kebangsaan oleh anggota paduan suara Politala.

Dalam Naskah Sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (MENKOMINFO RI) yang disampaikan oleh Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag.M.Pd  yakni “ Tema Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018 harus dimaknai dengan upaya- upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

“Usia  produktif  hanya akan  tinggal  menjadi   catatan tentang usia daripada  catatan  tentang   produktivitas,  jika mutu sumber daya manusia  produktif pada tahun-tahun  puncak  bonus demografi atau disebut dengan zaman Mileneal tersebut  tidak dapat mengungkit mesin pertumbuhan ekonomi”, Imbuh Menkominfo RI dalam isi sambutnya.

“Mari di era  Generasi Milenial mari  bersama-sama kita  jauhkan  dunia  digital   dari  anasir-anasir pemecah-belah   dan konten-konten    negatif,  agar anak-anak kita bisa  bebas berkreasi, bersilaturahmi,    berekspresi,    dan mendapatkan   manfaat  darinya” Pesan Menkominfo RI yang disampaikan Mufrida.

“Mari Kita merubah pola pikir generasi mileenial sekarang ini menjadi lebih baik dari kita dulu,  dimana dulu kita   dengan  keterbatasan akses pengetahuan    dan  informasi,   dengan keterbatasan  teknologi   untuk berkomunikasi,    berhimpun   dan  menyatukan   pikiran   untuk memperjuangkan   kedaulatan   bangsa”, Harap Menkominfo dalam isi sambutannya.

“Semoga Politala bisa mewujudkan Sumber Daya Manusia handal yang memiliki kemampuan dan keahlian di zaman mileneal ini dan Politala bisa membawa Indonesia menuju kebangkitan dengan seruan “INDONESIA BANGKIT..!!!”, Harap Mufrida selaku Direktur Politala.

Seluruh Keluarga Besar Civitas Akademika Politeknik Negeri Tanah Laut megucapkan “SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-110 TAHUN 2018″. Semoga masyrakat indonesia bisa membawa kedamaian, keadilan dan bisa jadi Garda depan untuk perubahan bangsa  (DNA_HumasPOLITALA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *