Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Mapala Politala Gelar Buka Puasa Bersama di Kampus

MAHASISWA- Bulan puasa ramadhan  1439 H tidak membuat katanya indahnya bersilaturahmi dan berbagi, tidak menyurutkan semangat Mahasiswa Pencinta Alam Politeknik Negeri Tanah Laut atau sering dikenal dengan sebutan Mapala Politala mengelar buka bersama. Buka bersama atas dasar program kerja yang selalu di laksanakan setiap tahunnya, untuk tidak putus bersilaturahmi dengan Pencinta Alam lainya dan Seluruh Organisasi Kampus Politala bahkan civitas akademika Politala.

Kegiatan Buka Puasa Bersama (29/05) yang diadakan di gedung serbaguna TIP dan  di ikuti oleh puluhan Pencinta Alam yang datang diberbagai daerah dan puluhan organisasi kampus berdasarakan undangan yang diberikan. Tema yang dibuat yaitu “Momentum di Bulan Penuh keberkahan, Mari Kita Pererat Tali Silaturahmi serta Semakin Semangat Melestarikan Alam”. Ustadz penceramah datang dari sungai jelai, selain cermah juga memimpin haul .Kegiatan haul diawali dengan  Pembacaan Surat Yassin dan selanjutnya Doa kepada saudara Alm. Fahmi Rahadianoor bin Rahmadi.

Dalam Sambutan Ketua Umum Mapala yakni  Filldza Taufiq Qurrahman “Kegiatan ini meskipun masih banyak kekurangan, tapi kami terus bersemangat dengan menutupi sebuah kesalahan. Serta kami terus belajar dari kesalahan itu”.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan haul terhadap abang kami Alm. Fahmi Rahadianoor bin Rahmadi, semoga doa kami bisa mengatarkan ketenangan aabang kami dan Surga yang diberikan kepada beliau” Imbuh Fildza.

Selain ketua umum perwakilan dari senior mapala yakni Dimaz Nur Alfizar mengatakan “ Terima Kasih atas kedatangan saudara- saudara pencinta Alam dan Organisasi Mahasiswa Kampus yang sudah meluangkan waktu dalam kegiatan Kami. Semoga kita semua selalu diberikan kesahatan dan Perlindungan-Nya”.

Ustadz dalan ceramahnya mengatakan “Kita seorang  yang beriman diwajibkaan berpuasa, karena puasa bisa menghapus segala dosa, dan menghindari kita dari perbuatan yang mungkar”.

“Jangan sekali kamu lakukan perbuatan yang tidak sahnya dan membatalkan puasa kalian”, Imbuh Ustadz.

Ustadz Berpesan pada kita semua yang hadir, “Jagalah selalu Silaturahmi disetiap orang, Karena kita terus bersilaturhami pasti kita kan mendpatkan banyak keberkahan dan persaudaraan akan terjalin begitu sangat erat”,

Ketua Umum Mapala yakni  Filldza Taufiq Qurrahman saat ditemui (30/05) mengatakan “Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antar anggota yang terus menerapkan asas kekeluargaan dan terus adanya dukungan setiap berkegiatan. Semoga Kita selalu terus dipertemukan dalam silaturahmi yang memiliki kesan dan sebuah makna  yang menarik”. (DNA_HumasPolitala)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *