Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Seruan Prestasi pada Hari Lahir Pancasila di Politala

POLITALA- Hari Lahir Pancasila tanggal 01 Juni merupakan momentum sejarah kebangkitan dan menjadi bintang pemandu Kemerdekaan bangsa Indonesia. Sebentar lagi  Republik Indonesia akan  merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 73 Tahun, selama 73 tahun Pancasila  tetap bertahan dan tumbuh ditengah deru ombak ideologi- ideologi yang berusaha menggesernya. Pancasila juga sebagai tuan rumah kita yang ber-Bhineka Tunggal ika yang terus mengalir di denyut  nadi seluruh Rakyat Indonesia.

Semangat yang dibangun oleh  seluruh Ratusan  Civitas akademika Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala)  dalam rangka Upacara memperingati Hari Lahir Pansasila (01/06) di Halaman Kampus. Upacara tersebut sebagai momentum sendiri karena didukung cuaca cerah dan terik dan kegiatan berlansung di bulan Ramadhan. Kegiatan ini berlangngsung secara khidmat, diawali dengan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Politala dengan diiringi lagu kebangsaan oleh anggota paduan suara Politala.

Dalam Naskah Sambutan Presiden Republik Indonesia yang disampaikan oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik Politala  Sukma Firdaus, S.Si., M.T selaku pembina upacara. mengatakan “Pancasila  adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, Melalui perenungan, pergulatan, pemikiran dan Kejernihan batin para Founding Fathers Indonesia”.

“Modal semangat dan Energi kebersamaan, Kita bisa Berprestasi untuk memenangkan kompetinsi. Kita  negara besar  jangan menhamburkan energi untuk perselisihan dan perpecahan. Kita semua Harus melakukan lompatan besar untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan tanggu”, Harapan  presiden yg tertera dalam sambutan yang dibacakan.

Pesan presiden dalam naskah sambutanya  yakni” Peringatan Hai Lahir Pancasila di setiap 01 Juni harus kita manfaatkan sebagi moment pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai nilai Pancasila. Mari kita bersama amalkan warisan mulia para foundating Father ini untu kemajuan bangsa dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada Masyarakat  Dunia”.

“Mari kita sebagai komponen bangsa, kita serukan  semangat bersatu berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan Jaya”., pesan terakhir yang dibacakan pembina Upacara.

Seluruh Keluarga Besar Civitas Akademika Politeknik Negeri Tanah Laut mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Ke-73 Tahun. Semoga indonesia lebih maju sebagai negara damai dengan menyerukan semangat.. KITA BERSATU..KITA BERBAGI…KITA BERPRESTASI…!!!. (DNA_HumasPolitala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: