Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Dirjen Sarpras Kemenristekdikti Berkunjung Ke Politala

POLITALA- Kegiatan Kunjungan Direktorat Jendral Sarana Prasarana Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Dirjen Sarpras Kemenristekdikti) merupakan agenda kunjungan Kerja dan melihat kondisi langsung keadaan sarana prasarana yang ada di kampus Politeknik Negeri Tanah Laut. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari (25-27/07) di Politala. Kegiatan juga melihat lokasi sarana prasarana gedung perkuliahan yang sudah dibangun dan belum dibangun serta pemamparan Direktur Politala kepada Dirjen Sarpras Kemenristekdikti


Dalam hal ini Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag.,M.Pd menyampaikan Pemaparan kepada Dirjen Sarpras Kemenristekdikti tentang Latar Belakang Pendirian Kampus Politala atas dasar Tanah Laut merupakan kawasan yang strategis, Perguruan Tinggi Cuma satu di daerah Tanah Laut, Memiliki lulusan SMA/SMK/MA hampir 3500 orang, Banyak Dunia Industri atau dunia usaha, dan Kawasan 3T(Terluar, Tertinggal, Terpencil).
“Semoga kedepannya keperluan pemenuhan sarana prasarana Gedung Terpadu Perguruan Tinggi Negeri Baru bisa terpenuhi untuk menampung banyaknya kuota mahasiswa baru yang terdaftar,”Harapan Mufrida.
Dirjen Sarpras Kemenristekdikti Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed yang baru di lantik sekitar 2 bulan yang lalu, menyampaikan sebuah paparan tentang “Anggaran yang dimiliki sarpras kemenristekdikti saat ini belum ada dan masih dalam proses pengajuan,”Ujar Dirjen Sarpras.
Effendi mengatakan, “ Ada banyak prihal masalah yang dimiliki oleh Dirjen sarpras diantaranya tidak memiliki road maps yang jelas dan Tata kelola anggaran perlu sinkronasi yang jelas dengan melihat kawasan 3T.
“Dirjen Sarpras akan membuat 4 Zona dalam roadmap Perguruan Tinggi Negeri yakni Zona Merah sebanyak 16 PTN, Zona Kuning sebanyak 66 PTN, Zona Hijau sebanyak 33 PTN dan Zona Biru sebanyak 11 PTN”, Paparan yang disampaikan Effendi selaku Dirjen Sarpras.
“Pada zona tersebut Politala berada di Zona Merah yang dimana perlu perhatian khusus dan diutamakan dalam pemenuhan Sarana prasarana, karena dimana perlunya gedung terpadu untuk menampung mahasiswa politala yang hampir 800 orang,”Tandas Dirjen Sarpras Kemenristekdikti.
“Semoga anggaran 2019 gedung terpadu di Politala bisa terealisasikan,” Harapan Dirjen Sarpras Kemenristekdkti berkunjung kerja ke Politala.


Setelah usai penyampaian paparan dirjen sarpas kemenristekdikti melanjutkan kegiatan berkeliling langsung kelokasi- lokasi sarana prasarana yang ada dikampus Politala. Sepertinya akan jadi penilaian tersendiri oleh Dirjen Sarpas Kemenristekdikti agar Politala lebih Maju kedepanya (DNA_HumasPolitala).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *