Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala Menuju Standar Pelayanan Prima

POLITALA- Puluhan mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) hadir pada acara Uji Publik Standar Pelayanan dan Sosialisasi Pedoman Pelayanan Prima (16/07). Turut hadir dalam acara yakni Direktur Politala Dr.Mufrida Zein, S.Ag.,M.Pd, Seluruh wakil direktur, Kepala bagian Umum dan akademik, seluruh Kasubag, seluruh Kepala Jurusan, Dosen, Staf dan perwakilan Alumni Politala.

Acara ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pelayanan terbaik untuk mencapai tujuan dan kemajuan bersama. Layanan prima yang diterapkan yaitu S3RASI (Senyum, Salam, Sapa, Rapi, Siap Melayani). Layanan ini diberikan kepada mahasiswa dibidang Akademik dan bidang kemahasiswaan di Politala.

Layanan yang disosialisasikan diantaranya Layanan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal, Layanan Pengajuan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik, Layanan Pengajuan Cuti Akademik, Layanan Pengaktifan Kuliah Pasca Cuti Akademik, Layanan KTM hilang/ rusak, Layanan Pendaftaran Sistem Informasi Tugas Akhir (SINTA), dan gr Legalisir Dokumen Akademik Mahasiswa (Ijazah, Transkip Nilai, dll).

Dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen untuk Menyetujui bahwa Politala siap menjalankan layanan yang baik menuju Pelayanan Prima

Awal dalam kegiatan di buka secara langsung Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag.,M.Pd menagatakan “Politala sebagai lembaga pemerintahan yang bertugas melayani publik dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat harus melaksanakan pelayanan yang prima kepada masyarakat”.

“Prinsip pelayanan publik diantaranya adalah sederhana, kejelasan, kepastian waktu, akurasi, keamanan proses dan produk, tanggungjawab, kemudahan akses, disiplin, ramah dan sopan”, Kata Mufrida dalam Sambutanya.

“Semoga pelayanan akademik dan kemahasiswaan di Politala semakin baik dengan berdasarkan pada standart pelayanan dan akan terus di evaluasi”, Harapnya. (DNA_HumasPolitala)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *