Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

UKM Menwa Politala Ikuti Diksar Gabungan Bela Negara

MAHASISWA- Hari Libur semester tidak membuat jadi halangan bagi mahasiswa mengadakan kegiatan yang positif. Dalam hal ini Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) pada Politeknik Negeri Tanah laut (Politala) bergabung dengan seluruh Menwa Perguruan Tinggi Kalimantan Selatan yang mengirimikan 18 Anggotanya untuk mengikuti kegiatan Pendidikan Dasar Gabungan  bela negara di Rindam VI Mulawarman, Kota Banjarbaru selama 9 hari (13-21/07) ini.

Politala yang berdiri sejak tahun 2009 merupakan keunggulan tersendiri bagi kampus, Karena dengan hal tersebut kampus politala  yang baru berdiri ini  sudah mampu membentuk UKM Menwa Politala dengan Pembina Arif  Supriyanto, S.Kom, M.Cs.

Menwa sendiri  memiliki Markas komando satuan yang menggabungkan Menwa Perguruan Tinggi Se- Kalsel. Menwa perguruan tinggi di kesatuan masing-masing yang anggotanya adalah mahasiswa atau mahasiswi yang berkedudukan di kampus tersebut.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Politala yakni Anton Kuswoyo S.Si., M.T  menjelaskan bahwa, “Menwa merupakan salah satu kekuatan sipil yang dibimbing, dilatih dan dipersiapkan demi mempertahankan NKRI sebagai perwujudan nyata pada Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Selaku Wadir III Juga selaku dosen Politala yakni Anton Kuswoyo, S.Si., M.T berkomitmen turut mencetak mahasiswa politala yang memiliki sikap patriot, disiplin, tegas dan humanis sebagai kader penerus bangsa.

“Semoga dengan adanya Diksar Gabungan Bela Negara antar Menwa Perguruan Tinggi Se- Kalsel ini, khususnya Menwa Politala bisa memiliki  bekal ketangkasan, keterampilan dan wawasan bela negara,” katanya Anton saat ditemui (16/7)

“Melalui Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) Menwa di Politala inilah merupakan salah satu wadah untuk mewujudkan kader-kader penerus bangsa dan juga salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer (unsur mahasiswa),” katanya. (DNA_HumasPolitala)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *