Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

MAHASISWA BIDIK MISI POLITALA IKUTI RETOOLING MAHASISWA DI POLIJE

MAHASISWA- Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan, bidikmisi berfokus kepada mahasiswa yang memiliki keterbatasan kemampuan ekonomi yang tertera  pada Pasal 76 UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi. Selain itu bidik misi memiliki program Bantuan peningkatan kapabilitas mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi Pendidikan tinggi vokasi sesuai dengan kompetensi utamanya agar menambah daya saing di pasar kerja dunia usaha dan industri.

Tujuan Pelatihan Ini agar mahasiswa Bidik Misi Memiliki Serifikasi Kompetensi sebagai Pendamping Ijazah ketika Lulus Nanti. Kegiatan Ini diantaranya Pelatihan, Uji Kompetensi dan Fieldtrip.

Pelatihan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Mahasiswa Bidikmisi Tahun 2018, dilaksanakan pada dari Tanggal 16 – 21 Juli 2018. Sebagai Tuan Rumah  kegiatan di Kampus Politeknik Negeri Jember yang dikuti sebanyak 183 Mahasiswa dari 7 Politeknik termasuk Politeknik Negeri Tanah Laut didalamnya.

Politala sendiri mengirim 14 Orang  terdiri dari 7 orang dari Program Studi Teknik Informatika yang mengikuti pelatihan Penginstalan Infrastruktur Jaringan Komputer Lokal, sedangan Program Studi Teknologi Industri Pertanian mengirim 7 orang dibagi menjadi 2 diantaranya  2 Orang pada Pelatihan yakni  Produksi Benih Tanaman dan 5 Orang pada Pelatihan Pengolahan Buah dan Sayur.

Peserta Uji Kompetensi saat ditemui (23/07) Windiyani merupakan salah satu perwakilan mahasiswa Teknik Informatika di Politala yag mengikuti kegiatan uji kompetensi tentang Penginstalan Infrastruktur Jaringan Komputer Lokal memiliki kesan tersendiri,” Saya Sangat senang sekali mengikuti kegiatan Uji Kompetensi dengan mendapatkan ilmu yang bermanfaat, Sertifikasi komptensi dan teman baru”.

Sedangkan perwakilan dari Teknologi Industri Pertanian pada Kegiatan Uji Kompetensi tetang Pengolahan buah dan Sayur yakni Erni Hasanah memiliki kesan,” Saya Senang karena mendapatkan pengalaman yang luar biasa yang mungkin tidak akan didapat di internal kampus Politala, Serunya bersosialisasi dan berinterkasi dengan mahasiswa dari berbagai Kampus diseluruh Indonesia serta mendapatkan pengetahuan tentang pentingnya ilmu yang tidak terbatas”.

Perwakilan lainya dari Teknologi Industri Pertanian pada kegiatan Uji Kompetensi tentang Pengolahan Benih yakni Dian Ramadhan memiliki Kesan,” Saya berkesan mendapatkan ilmu baru yang tidak diajarkan bangku kuliah dan akhirnya ilmu yang didapatkan beragam.

Salah satu pesan yang diambil oleh peserta Uji Kompetensi di Polije yakni,” Jadikanlah Pendidikan Vokasi ini sebagai ajang Mencari Ilmu, dan Saling Menghargai antar Keberagaman Budaya”. (DNA_HumasPolitala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: