Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala sebagai Tuan Rumah verifikasi TUK oleh LSP Pertanian Nasional

POLITALA- Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) menjadi tuan rumah kegiatan Verifikasi Tempat Uji Kompetensi oleh LSP Pertanian Nasional  yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIP) bertempat Ruang pertemuan  di Gedung Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh, DEA.

Diikuti dan Diawasi  oleh  para Penilai dari LSP Pertanian Nasional yakni Baambang Tri Wibowo pendamping Ade Nur Oktiva, dengan Peserta serta dosen, staf, dan laboran jurusan Teknologi Industri Pertanian.  Kegaiatan ini  selama 4 hari  (17-20/07). Rangkaian kegiatan terdiri dari menyusun , validasi dokumen pendirian TUK, serta  site visit kelengkapan perlatan dan bahan untuk ujian kompetensi.

Pada sambutan direktur  Politala Dr. Mufrida Zein Mengatakan  Tujuan kegiatan ini  sekitar 50% lulusan Politala Tahun ini nantinya bisa memiliki sertifikasi Kompetensi”.

Mengharapkan kepada team verifikasi TUK oleh LSP Pertanian Nasional sebelum politala melaksanakan wisuda sebelum itu sudah mendapaatkan ijin Sertifikasi uji kompetensi TIP,” harap Direktur

 Yang memiliki sertifikat kompetensi mahasiswa tidak Cuma pada bidik misi kalo bisa mahasiswa dengan skema yang berbeda agar bisa terserap ilmu dan memiliki sertifikat Kompetensi”, Imbuh Direktur

TIP harus Belajar mengkaji apa saja  kegiatan untuk kedepannya politala agar mendapatkan sertifikasi Kompetensi”, Kata Mufrida dalam sambautannya

Jangan ada persaingan dengan yang lain saling kerjasama dan saling mengisi untuk uji kompetensi,” Kata Bambang Tri Wibowo.

Kegiatan Menyiapakan dokumen dan kelengkapan Uji Kompetensi.  Kegiatan selanjutnya dengan pengajuan berkas yang sudah lengkap dan untuk selanjutnya di verifikasi. Hasil Verifikasi Tinggal menunggu surat keputusan dari direktur LSP Pertanian Nasional.  Nama TUK yang di dirikan yakni TUK Pertanian Politala. (DNA_HumasPolitala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: