Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Direktur Politala membuka Kegiatan Perdana PKKMB 2018

Mahasiswa baru Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) hari ini senin (30/7/18) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang pertama. PKKMB sendiri akan digelar selama 4 hari, Kegiatan pertama di awal PKKMB mahasiswa berbaris untuk menyanyikan lagu mars Politala dan Hmyne.

Dalam sambutan Direktur Politala mengatakan,” Seorang mahasiswa harus memiliki karakter yang baik dan Setiap Tindakan selalu melalui Proses Analisis yang matang, agar hasilnya selalu berujung dengan kebaikan”.

“Jangan memberikan Doktrin tentang ajaran atau pemahaman radikalisame, karena akan merusak sendi- sendi kehidupan bernegara”, imbuh Mufrida

PKKMB Politala dibuka secara resmi oleh Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd. dengan cara simbolis dengan memukul Gong. Selain Kegiatan pembukaan juga pembagian hadiah untuk para pemenang juara Pilmapres 2018 dan Juara LKMM 2018.

Selanjutnya mahasiswa mempersipkan diri dan menerima materi yang akan disampaikan. Hari pertama PKKMB materi yang diberikan secara garis besar bertema tentang pengenalan dasar tentang Politala  seperti Mars Politala dan hymne Politala, Sejarah Politala yang disampaikan oleh Drs. Sihabuddin Chalid, M.MPd sebagai Dewan Penyantun Politala, dan Sosialisasi tentang infomarsi mengenai layanan akademik dan kemahasiswaan di Politala oleh Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan.

Selain materi tersebut, mahasiswa baru juga ditanamkan materi nilai etika dan norma seorang mahasisswa yang disampakan langsung oleh Direktur Politala. Dan materi tentang motivasi diri untuk mahasiswa oleh Kepala Bagian Umum dan Akademik. PKKMB hari pertama pun sukses digelar, dengan ditutup doa mahasiswa dipersilahkan pulang. (DNA_HumasPolitala)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *