Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala Memperingati Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2018

POLITALA- Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober merupakan hari penting bagi penerus bangsa sebagai pelindung negara, Karena Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober ternyata berkaitan dengan peristiwa G30S/PKI yang terjadi 30 September 1965. Pemerintah Orde Baru kemudian menetapkan 30 September sebagai Hari Peringatan Gerakan 30 September G30S dan tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

Kesempatan ini seluruh civitas akademik Politala dengan penuh semnagat melaksanakan kegiatan memperingati hari kesaktian pancasila. Sebagai petugas upacara yakni perwakilan dari Civitas Akademik Politala teridiri dari Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa. Sedangkan pembina upacara adalah Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila kali ini mengusung tema “Dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kita Perkokoh Semangat Persatuan dan Kesatuan Menuju Bangsa Indonesia yang Berkarakter”.

Upacara berlangsung singkat, tanpa pidato dari pembina upacara, meski demikian tetap dibacakan teks Pancasila dan pembukaan UUD 45. Puncaknya adalah pembacaan naskah ikrar kesetiaan kepada Pancasila, di dalam ikrar tersebut dinyatakan komitmen untuk terus menjaga dan mewaspadai upaya-upaya yang bertujuan menggulingkan Pancasila sebagai dasar negara. Lalu upacara diakhiri dengan pembacaan doa. (DNA_HumasPOLITALA)

%d blogger menyukai ini: