Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Prodi Akuntansi melaksanakan Pengabdian Bakti Mandiri di Desa Pemalongan

POLITALA-  Jumat, 5/10/18 program studi akuntasi melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (Bakti Mandiri) di desa pemalongan kecamatan Bajuin dengan pemateri oleh dosen- dosen Prodi Akuntansi. Tema dalam pengabdian yakni “ Pengembangan Kewirausahaan Berdasarkan Potensi Desa”. Program Pengabdian ini juga sangat penting untuk perguruan tinggi, karena termasuk salah satu wujud dari Tri Drama Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Kepada Masyarakat

Acara ini dihadiri Bupati Tanah Laut, Karang Taruna Desa, PIK dan PKK Desa Pemalongan serta   juga diikuti oleh para Dosen maupun Mahasiswa  dari Prodi Akuntansi.

Kegiatan pengabdian terdiri dari Menciptakan Produk Kreatif dan Inovatif; Bagaimana Cara Membaca Peluang Usaha; Bagaimana cara menggunakan Tcash agar mermpermudahkan Transaksi jenis apapun.

Kegiatan ini Juga diberi pelatihan tentang bagaiman cara pembuatan pupuk organik cair dengan memanfaatkan bahan- bahan organik yang sudah tidak terpakai. Selain itu diberikan pelatihan bagaimana cara mengetahui bahan makanan yang mengandung Borak dengan uji Coba Menggunakan Kunyit.

Pesan dari Koordinator Program Studi Akuntansi yakni Radna Nurmalina, SE., M.Si ,” Semoga pertemuan ini memiliki Kesan dan pesan tersendiri bagi desa Pemalongan, Serta bisa menjali kerjasama kemabli dibidangnya di desa pemalongan”. (DNA_HumasPOLITALA)

%d blogger menyukai ini: