Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

PT Wilmar Kalteng Recuitment Tenaga Kerja Alumni Politala

POLITALA- Senin, 15 Oktober 2018 bertempat di Ruang Karet, Gedung Teknologi Industri Pertanian, Politeknik Negeri Tanah Laut telah dilaksanakan rekruitment dari PT. Wilmar International Sampit Plantation, perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit. Recuitment  tenaga kerja PT Wilmar Internasional Plantation Sampit Kalimantan Tengah ke Politala merupakan bentuk kerjasama Jurusan Teknologi industri Pertanian.

Peserta rekruitment adalah alumni jurusan Teknologi Industri Pertanian yang berjumlah 9 orang dari berbagai angkatan, yaitu angkatan 2014, 206, 2017, dan 2018. Peserta melalui tes Psikotes dan wawancara kerja yang dilakukan langsung oleh Manager HRD, Bapak Ir.Suwoto dan staff bagian training, Ibu Yenni. Kegiatan rekruitment ini berlangsung mulai pukul 08.00 – 17.00 WITA.

Alumni Politala yang diseleksi yang akan menjadi bagian dari pegawai dari perusahan tersebut. Dengan adanya ini lulusan politala khususnya bidang pertanian yang diseleksi dan dipilih bisa membantu kinerja perusaahan menjadi meningkat.

Kemudian, dilakukan juga penandatanganan perjanjian kerja sama antara Politeknik Negeri Tanah Laut dan PT. Wilmar International Sampit Plantation. Tujuan kerja sama ini untuk meningkatkan hubungan kelembagaan dan kekeluargaan dalam menyelenggarakan program rekruitment bagi mahasiswa dan alumni, agar mempermudah lulusan mendapatkan pekerjaan sesuai bidang yang diharapkan. Selain program rekruitmen, dilakukan juga kerja sama untuk program evaluasi kurikulum, kuliah umum, training, pemagangan dan pelatihan SDM serta pemberian bantuan pendidikan dan kemahasiswaan. Diharapkan kerja sama ini dapat berjalan baik serta menciptakan mahasiswa dan alumni yang unggul sehingga dapat memenuhi kebutuhan industri perkebunan kelapa sawit.

Harapan kedepan politala bisa mewujudkan lulusan yang berkompeten dibidangnya dan bisa menjadi tenaga kerja di perusahaan.(DNA_HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: