Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Himpunan Mahasiswa Reaktor Jurusan Teknologi Industri Pertanian Menggelar Lomba Kreasi Produk tahun 2018

POLITALA-  Dalam suasana yang cerah tidak mengurungkan semangat panitia pelaksana yakni Himpunan Mahasiswa Reaktor Jurusan Teknologi Industri Pertanian mengelar kegiatan Lomba Kreasi Produk dengan bertajuk “Generasi Muda yang Kreatif dan Inovatif dalam Mengelola Limbah dan Memperdayakan Produk Lokal Kalimantan Selatan”. Kegiatan yang dilaksanakan Rabu(24/10/2018) di Aula Terbuka Politeknik Negeri Tanah Laut.

Lomba Kreasi Produk diikuti sebanyak 33 Kelompok yang terdiri dari 15 Kelompok di tingkat Pelajar SMA sederajat dan 14 Kelompok ditingkat Mahasiswa. Setiap Kelompok tersebut memilik pendamping yakni dari guru maupun dosen pembimbing dari setiap institusi masing- masing.

Dalam Sambutan Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan,”Generasi muda harus memiliki jiwa inovasi dan kreatif yang tinggi, serta harus berani berkompetisi  dengan tantangan semakin berat”.

Ketua Jurusan Teknologi Industri Pertanian yakni  Nuryati, ST., M.Eng dalam sambutannya mengatakan,”Banyak  Produk lokal yang belum banyak diminati, karena masih rendahnya tingkat produktivitas dan masih terbatasnya manajemen, Sumber Daya Manusia dan Teknologi”.

Melalui Kegiatan lomba Kreasi Produk ini,”Semoga bisa menghasilkan Generasi muda yang kreatif dan inovatif pada khususnya daerah Tanah Laut bahkan  pada umumnya di Kalimantan Selatan”, Imbuh Nuryati

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan  yakni Abdul Majid (Mahasiswa Semester 1) mengatakan,“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta lomba atas partisipasi dalam kegiatan ini dan tak lupa kepada tamu undangan yang turut hadir dalam kegiatan”.

Lomba Kreasi Produk ini merupakan agenda tahunan Himpunan Mahasiswa Reaktor Jurusan Teknologi Industri Pertanian yang dananya bersumber dari Institusi Politeknik Negeri Tanah Laut serta para donatur. Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Gawi Manunggal Pelaihari, PT.Honda, serta DPRD Kabupaten Tanah Laut yang turut mendukung kesuksesan kegiatan ini. (DNA_HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: