Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Desa Sumber Makmur Disambangi Politala dalam Kegiatan Desa Binaan Tahun 2018

POLITALA- Sebagian Civitas Akademika menyambangi warga Desa Sumber Makmur Kecamatan Takisung (31/10/2018) dalam kegiatan Desa Binaan Politeknik Negeri Tanah Laut Tahun 2018. Kegiatan desa binaan Tahun 2018 dimulai pada pukul 10.00 Wita dan diakhiri pukul 15.00 Wita yang bertajuk “Meningkatkan Tanggung Jawab Kaum Millenial Akademisi Melalui Penerapan IPTEK Pangan pada Masyarakat”.

Kegiatan  Pembukaan dihadiri oleh Tamu Undangan diantaranya Bupati Tanah Laut yang diwakili Staf Ahli, Plt. Camat Takisung, Kepala Desa Sumber Makmur, Polres dan Kodim serta warga Desa Sumber Makmur. Warga sangat bersemangat dan antusias dalam pembinaan Desa dari Politala demi Kemajuan desa dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang berkembang saat ini.

Dalam Laporan Ketua Pelaksana Desa Binaan Tahun 2018 yakni Ir. Rusuminto, MT mengatakan, ”Kegiatan ini dilaksanakan  bertujuan untuk membantu warga desa dalam mengembangkan IPTEK di desa Sumber Makmur agar lebih maju”.

Sambutan Kepala Desa Sumber makmur yakni Sutarjo mengucapakan,” Saya mengucapkan terima kasih atas sambangan dari Politala dalam membina desa kami”.

“Semoga ilmu yang diberikan bisa bermanfaat untuk Desa kami dan bisa jadi acuan untuk kami bersemangat dalam mengembangkan ilmu yang diberikan demi kemajuan desa,” Harap Sutarjo dalam sambutannya.

Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd sangat bangga dengan warga Desa,”Terima Kasih Atas sambutan Warga Desa Sumber Makmur yang  menyambut dan Menerima kedatangan kami dengan suka cita dan keadaan desa yang makmur akan kekayaaan alam yang asri”.

“Kesempatan ini akan membuat peluang Desa Sumber Makmur agar memiliki arah untuk membangun Desa dengan IPTEK dari semua materi yang dibawakan sesuai keingainan desa”, Imbuh Mufrida dalam Sambutanya

Sedangkan Isi Sambutan Bupati Tanah Laut yang di wakili oleh Staf Ahli Bupati yakni Safarin, S.I.P., M.Si mengatakan,” Pemerintah Daerah mendukung perkembangan Politala dalam Kegiatan Pengabdian Masyarakat, karena juga membantu Visi pemerintah dalam membangun Kabupaten Tanah Laut dalam sinergi untuk Desa dalam pengembangan IPTEK”.

Acara Desa Binaan Politala 2018 juga dibuka langsung secara Resmi oleh Safarin mewakili Bupati Tanah Laut. Persembahan lainya dalam pembukaan yakni tarian Rodat Acir yang dibawakan oleh Warga Desa Sumber makmur dan Seni Madihin oleh mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut yakni Wirani (Akuntansi Semester 1) dan Aminah (Teknik Informatika Semester 1). Kemudian setelah acara pembukanan selesai dilanjutkan dengan pemberian materi disetiap Jurusan dan program Studi di Politala ke pada masyarakat Desa Sumber Makmur.

Acara Penutupan Desa Binaan 2018 dengan Penandatangan Nota Kesepahaman antara Desa Sumber Makmur dengan Politala tentang Mewujudakan Tri Drama Perguruan Tinggi. Penutupan juga secara resmi ditutup oleh Direktur Politala  yakni Dr. Mufrida Zein S.Ag., M.Pd, dan Beliau menyampaikan Pesan,” Kegaiatan tidak berhenti pada kegiatan Desa Binaan saja, karena Dosen- Dosen Politala akan berkelanjutan untuk membina desa sumber makmur agar lebih berkembang tentang IPTEK”.

Acara Desa Binaan merupakan salah satu dari wujud dari Tri Drama Perguruan Tinggi yakni, Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Semoga dengan adanya ini Politala yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah bisa mewujudkan masyarakat Kabupaten Tanah Laut dalam hal pengabdian Kepada masyarakat  yang memiliki Ilmu Pengetahuan dibidangnya. (DNA_HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: