Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala Gelar Kuliah Umum Tentang Berbahasa Inggris

POLITALA– Mewujudkan Politeknik Negeri Tanah Laut menuju go Internasional untuk para mahasiswa, maka Politala Gelar Kuliah Umum (05/11) Tahun Akademik 2018/2019 di Aula Terbuka Politala. Kegiatan ini bertajuk “Meniti Karir dengan Penguasaan Keterampilan Bahasa Inggris”. Narasumber Kuliah umum yakni Dr. Nur Salam dengan Jabatan Kepala Kantor Urusan Internasional Politeknik Negeri Malang.
Kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap Tahun dengan mendatangkan narasumber dari luar kampus yang mempunyai berbagai pengalaman dan pengetahuan ilmu yang luar biasa. Kedatangan Dosen Tamu pada acara kuliah umum memberikan warna tersendiri para mahasiswa Politala, walupun materi tentang pembelajaran terampil bahasa inggris. Kegiatan ini menyiapakan Mahasiswa yang memiliki kompeten dibidangnya bahasa inggris.
Didalam sambutan Direktur Politala menyampaikan,” Kita harus siap terahadap lulusan Politala harus mampu bersaing dengan Kompetitor lainnya, selain mahasiswa di bekali dengan pengetahuan dan dituntut untuk mampu berbahasa inggris baik”.
“Kalau kita mempunyai kemapuan Bahasa inngris, tentu akan memudahkan kita untuk meniti karir diera globalisasi”, Imbuh Mufrida.
“Dalam rangka revitaliasi Politeknik, Kementerian Riset, Teknologi da Pendidikan tinggi telah membuat Program the Academia Industry Collaboration Indonesia – Taiwan maka kita dari politala mengirim 2 orang lulusan politala untuk mengikuti tes dan wawancara di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya,” Papar Mufrida dalam sambutanya.
Narasumber Dr. Nur Salam dalam isi materi memaparkan tips dan trik Bahasa inggris,” Tidak perlu cari yang pintar berbahasa inggris, tapi kemauan atau mau belajar akan menjadi bisa trampil Berbahasa Inggris”.
“Buatlah kelompok belajar menulis atau mengucap bahaas inggris walaupun itu susah di tulis maupun diucapkan, karena semua itu perlu proses tidak perlu kita menyerah dengan keadaan”, Papar Salam dalam materinya.
Semoga peluang ini membuat politala menjadi kampus yang bisa berkompetisi dan bekerjasama antar perguruan tinggi luar negeri bahkan dalam negeri. Semua merupakan momentum kita agar semua mau belajar berbahasa inggris. (DNA_HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: