Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Mahasiswa TIP kunjungan Industri PT Gawi Makmur Kalimantan (GMK) Site Jorong

POLITALA- Rombongan mahasiswa Teknologi Industri Pertanian semester 3 sebanyak 23 orang melakukan kunjungan industri ke PT Gawi Makmur Kalimantan (GMK) Site Jorong, Kalimantan Selatan (06/11).  Pendamping pada kegiatan ini didampingi oleh Dosen Pembimbing yaitu Bapak Dwi Sandri, S.Si, MP dan Bapak M.Indra Darmawan, S.TP., M.Sc. Kedatangan ini disambut hangat oleh HRD PT GMK Site Jorong, Bapak Rahmat Arsyad.

Selaku pembimbing kunjungan industri yakni Dwi Sandri menjelaskan,“Kegiatan ini yang diadakan Setiap tahun sekali untuk melaksanakan kegiatan kunjungan industri,  Tahun ini memilih salah satu industri di Tanah Laut yakni PT GMK Site Jorong yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit”.

“Kunjungan industri ini bertujuan untuk menambah wawasan para mahasiswa kami, selain belajar teori di kampus mahasiswa juga harus perlu mendapatkan pengalaman langsung di lapangan”, imbuh Dwi Sandri.

“Barangkali nanti ada yang berminat bekerja disini setelah lulus”, ujar M.Indra Darmawan menambahkan.

Para mahasiswa mendapat penjelasan mengenai proses pengolahan TBS (Tandan Buah Sawit) sampai menjadi CPO (Crude Palm Oil), pengolahan limbah padat menjadi biogas, juga pengolahan limbah cair di kolam terbuka. Kegiatan yang  berlangsung hingga sore hari tidak membuat mahasiswa lelah, mereka sangat antusias ketika diajak berkeliling melihat langsung kegiatan di setiap stasiun pengolahan yang berada di PT Gawi Makmur Kalimantan (GMK) Site Jorong.

kunjungan industri bukan hanya ajang jalan- jalan dan bisa melihat keadaan industri secara langsung. Kegiatan ini juga membuat mahasiswa tidak jenuh kegiatan di kampus saja melainkan mengenalkan dunia luar khususnya  industri. Semoga Kegiatan kunjungan industri menambah wawasan mahasiswa untuk ilmu pengetahuan lain selain di mata kuliah.(DNA_HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: