Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Mahasiswa TIP Sesi II kunjungan Industri PT Gawi Makmur Kalimantan (GMK) Site Satui

POLITALA- Rombongan mahasiswa Teknologi Industri Pertanian semester 3 sebanyak 25 orang melakukan kunjungan industri ke PT Gawi Makmur Kalimantan (GMK) Site Satui, Kalimantan Selatan (15/11).  Pendamping pada kegiatan ini didampingi oleh Dosen Pembimbing yaitu Meldayanoor, S.Hut.,MS dan Adzani Ghani Ilmannafian, M.Si. Kedatangan ini disambut hangat oleh Asisten Manajer Bagian Proses PT GMK Site Satui, Muslimin.

Selaku pembimbing kunjungan industri sesi II yakni Meldayanoor menjelaskan,“Kegiatan ini yang diadakan Setiap tahun sekali untuk melaksanakan kegiatan kunjungan industri,  Tahun ini memilih salah satu industri di Tanah Bumbu yakni PT GMK Site Satui yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit”.

“Semoga dengan adanya Kunjungan industri ini mahasiswa bisa mengaplikasikan di kampus dan menambah wawasan tentang dunia industri, selain itu mahasiswa harus terus meningkatkan prestasi belajar”, harap meldayanoor.

“mahasiswa harus bisa lebih semangat, kuat dan giat belajar, karena industri tidak melihat keadaan kita saat ini”, ujar Adzani Ghani Ilmannafian menambahkan.

Pesan dari Assiten Manajer Bagian Proses yakni Muslimin berpesan kepada mahasiswa,” Mahasiswa harus bisa kreatif dan tidak malu bertanya”.

Para mahasiswa mendapat penjelasan mengenai proses pengolahan TBS (Tandan Buah Sawit) sampai menjadi CPO (Crude Palm Oil), pengolahan limbah padat menjadi biogas, juga pengolahan limbah cair di kolam terbuka. Kegiatan yang  berlangsung hingga sore hari tidak membuat mahasiswa lelah, mereka sangat antusias ketika diajak berkeliling melihat langsung kegiatan di setiap stasiun pengolahan yang berada di PT Gawi Makmur Kalimantan (GMK) Site Satui.

Kegiatan kunjungan bertujuan untuk membuat mahasiswa tidak jenuh kegiatan di kampus melainkan mengenalkan dunia luar khususnya  industri. Semoga Kegiatan kunjungan industri menambah wawasan mahasiswa untuk ilmu pengetahuan lain selain di mata kuliah. (DNA_HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: