Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala Bersemangat pada Upacara Hari Pahlawan 2018

POLITALA-  Upacara memperingati Hari Pahlawan merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan sebuah instansi untuk mengenang para pahlawan nasional yang telah gugur. Walaupun Kegiatan upacara tidak di hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 Novemeber 2018, tapi tidak membuat semangat Civitas Akademika Politeknik Negeri Tanah Laut kendor untuk  melaksanakan Upacara memperingati Hari pahlawan pada hari Senin(12/11).

Kegiatan berlangsung dengan secara hikmat dengan cuaca begitu cerah menyambut peserta upacara. Upacara Kali Ini yang bertindak sebagai petugas upacara yakni Dosen, tenaga kependidikan serta paduan suara UKM Bisepol. Pemimpin upacara dipimpin oleh Majeli Pahmi, S.Pd dengan jabatan Kepala Sub Bagian Akademik dan Mahasiswa. Sedangkan yang menjadi Peserta Upacara adalah seluruh mahasiswa Politala dari semester 1 sampai semester 3 yang berjumlah 300 an orang yang hadir dalam Upacara.

Sambutan menteri Sosial Republik Indonesia  dalam kali ini dibacakan oleh Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag.,M.Pd yang bertindak sebagai Pembina Upacara Menyampaikan,” Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari”.

“Negeri ini juga membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industry 4.0”, Imbuh Sambuta Menteri Sosial yang dibacakan oleh Direktur Politala.

Sebelum dibacakan amanat, ada salah satu pesan pahlawan nasional buat rakyat indonesia saat ini yakni Prof. Moh. Yamin, SH mengatakan “Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri “.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosiar. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.(DNA_HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: