Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala Mendapatkan Juara pada Acara Pameran Gelar Teknologi Tepat Guna

POLITALA- Kegiatan Pameran Gelar Teknologi Tepat Guna merupakan program pemerintah daerah kabupaten tanah lautdalam inovasi teknologi dari masyarakat yang dipamerkan berupa alat dan produk teknologi yang tepat guna. Pemerintah Daerah kabaputane Tanah Laut melombakan kegiatan tersebut kepada seluruh masyarakat  tentang kreasi maupun  inovasi tepat guna untuk digunakan masyrakat umumnya.

Kegiatan berlangsung pada tanggal 14 – 16 November 2018 di Ruang Terbuka Hijau Kijang Mas Pelaihari. Politala mengirim 3 jurusan yakni jurusan Teknik Informatika, jurusan Teknologi Industri Pertanian dan jurusan mesin otomotif. Politala sangat antusias dan optimis bisa menjuarai kegiatan lomba ini, karena banyak karya dan inovasi yang di rancang oleh mahasiswa yang bisa  digunakan di masyarakat.

Kegiatan pembukaan dihadiri direktu Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag.,M.Pd. sekaligus meninjau secara langsung kegiatan pameran. Kegiatan juga di hadiri kepala Pusat Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat yakni Marlia Ardriana, MT dan sebagaian dosen dan mahasiswa yang bertugas.

Pada masing masing jurusan menampilkan beberapa alat dan produk hasil Karya kreatif mahasiswa politala diantaranya, Motor Listrik, Motor AC, Air Quality Monitoring, Smart Pot, 2 Box Jamur, Alat Jemur Ikan Asin, Smart Lamp dan Sheet Angin, serta Sabun Transparan, Sabun Buram dengan bahan minyak sawit, Sabun Cuci Piring, Softener dan Lilin Aromaterapi.

Pada kegiatan pameran dan lomba kreasi teknologi tepat guna Poitala mendapatkan juara Harapan 3 (tiga) pada alat Smart Lamp. Semoga inilah menjadi moment berharga bagi kita semua, sehingga kedepanya politala menjadi lebih baik dan menjadi juara sesuai harapan bersama. (DNA_HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: