Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Prodi Akuntansi Gelar Sosialisasi Uji Verifikasi TUK dan Pelatihan Teknisi Akuntansi

Politala- Uji Verifikasi TUK dan Pelatihan Teknisi Akuntansi merupakan kegiatan yang sangat baik. Kegiatan ini atas dasar keinginan Program Studi Akuntansi diakui oleh Lembaga Sertifikasi untuk layak tidaknya Prodi Akuntansi Politeknik Negeri Tanah Laut didirikan. Agenda diawali dengan sosialisasi, kemudian dilanjutakan Verifikasi berkas, setelah itu Pelatihan dan Uji Kompetensi.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 16-20 November 2018 dengan pemateri Dr. Murtanto, SE.,M.Si., AK., CA yakni Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Teknisi Akuntansi (LSP TA) dan Didiek Susilo Tantomo dari Masyarakat Profesi Teknisi Akuntansi. Kegiatan ini selain dosen akuntansi di Politala juga diikuti Guru  SMK N 1 Pelaihari dan Guru SMK N 1 Takisung.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd dan dilanjutkan dengan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) Politala dengan Masyarakat Profesi Teknisi Akuntansi (MATA). Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi kepada semua dosen dan mahasiswa akuntansi tentang LPSTA.

Pada Sosialisasi Uji Kompetensi Teknisi Akuntansi Di Politala dengan pemateri Dr. Murtanto, SE.,M.Si., AK., CA menjelaskan mengenai sertifikat bagi lulusan yang profesional. Didampingi Didiek Susilo Tantomo, serta Direktur Politala dan Koordinator Kaprodi Akuntansi. Kegiatan sosialisasi dihadiri seluruh mahasiswa akuntansi serta dosen akuntansi di Politala juga diikuti Guru  SMK N 1 Pelaihari dan Guru SMK N 1 Takisung.

Pemateri Murtanto menjelaskan,” Seorang lulusan itu harus bisa memeneuhi kebutuhan stakeholder, yaitu kebutuhan kemasyarakatan, kebutuhan dunia kerja, kebutuhan profesional maupun kebutuhan masa depan”.

“Lulusan pendidikan formal juga harus  memiliki sertifikat kompetensi agar nilai kualifikasinya tidak diturunkan”, Tandas Murtanto dalam materinya. (DNA_HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: