Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Rutan Pelaihari memberikan Kuliah Tamu pada Prodi Akuntansi di Politala

Politala- Kuliah Tamu merupakan salah satu program yang diberikan kepada mahasiswa dengan pemateri di luar kampus. Kegiatan kuliah tamu program studi akuntansi bertema “Akuntansi Berbasis Teknologi dan Pengetahuan Karakter” dengan mendatangkan narasumber Budi Suharto, A.Md.IP., SH yakni bertugas sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara Klas IIB Pelaihari.

Mahasiswa akuntansi sangat antusis menghadiri kegiatan kuliah tamu. Kuliah tamu ini bertujuan untuk membina dan membentuk karakter mahasiswa agar memiliki karakter yang baik. Dengan kuliah tamu ini mahasiswa harus bisa memahami ilmu ataupun materi dari luar.

Kegiatan ini atas dasar bentuk kerjasama antar Politeknik Negeri Tanah Laut dengan Rumah Tahanan Negara Klas IIB Pelaihari berapa waktu yang lalu. Dengan ini Rutan Pelaihari dengan Program Kepribadian dan Program Kemandirian, mereka selalu siap membina pihak luar atau stakeholder memberikan materi tentang program yang dicanangkan tersebut.

Kegiatan di awali dengan sambutan Wakil Direktur I Bidang Akademik yakni Sukma Firdaus, S.Si., MT sekaligus membuka acara kuliah tamu. Dalam sambutan beliau mengharapkan kepada seluruh mahasiswa akuntansi,”Pahami materi yang diberikan semoga materi yang diberikan bisa bermanfaat bagi seluruh mahasiswa akuntansi dalam pengetahuan karakter”.

Pemateri Budi Suharto memberikan gambar tentang keadaan Rutan saat ini. Beliau juga berpesan kepada seluruh mahasiswa,”Berbuatlah baik dirimu jangan sampai terjerumus ke lembah hitam, karena bisa memutuskan masa depanmu”.

“Kalian mahasiswa Politala harus memeranngi dan Katakan Tidak pada Narkoba”, Imbuh budi

“Rutan memang kamu akan diberi binaan, makan, dan minum, namun kamu tidak akan menikmati namanya kebebasan”, tandas Budi Suharto dalam materinya

“Semoga mahasiswa Politala memiliki pola pikir maju dan memiliki karakter baik, sehingga mahasiswa politala bisa terhindar akan jeratan hukum yang akan merugikan diri anda sendiri”, Harap Budi kepada seluruh mahasiswa yang hadir di kuliah tamu

Ayo kami mengajak seluruh Civitas Akademika Politala memerangi dan mencegah peredaran narkoba di Kampus Politala. Agar kita semua bisa menjadi umat yang berguna memiliki masa depan untuk mahasiswa lebih cerah lagi. (DNA_HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: