Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala Raih Predikat Kinerja Terbaik, Pengelolaan Keuangan DIPA 2018 di SATKER KPPN Pelaihari

POLITALA- Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut Dr. Hj. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd. menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2019, Kamis (27/12), di Aula Sarantang Seruntung Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, kota pelaihari. DIPA tahun 2019 tersebut diserahkan oleh Bupati Kabupaten Tanah Laut H. Sukamta.

Dalam sambutannya Bupati Tanah laut H. Sukamta menyampaikan, ” Dengan diterimanya DIPA tahun anggaran 2019 kepada seluruh SKPD kuasa pengguna anggaran,  Kita ingin bahwa DIPA yang diserahkan pada hari ini betul betul bisa segera diseraliasasikan sehingga manfaat yang besar, dan segera bisa diterima oleh rakyat tanah laut.

“harapannya mulai bulan januari sudah bisa merialisasikan anggarannya sesuai tahapan perencanaannya masing – masing dengan demikian maka rakyat tanah laut lah yang akan menikmati”, Harap Sukamta dalam sambutannya.

“ Untuk mengoptimalkan peran APBN dalam pembangunan, dalam tahun 2019 akan dilakukan percepatan pelaksanaan program atau kegiatan mulai awal tahun anggaran. Sebagai antisipasi agar penyerapan dan pencapaian target output dapat berjalan secara optimal”, Ucap Woro Triwening Renggani Kepala KPPN Pelaihari.

Selain agenda penyerahan Dipa 2019, dilaksanakannya juga pemberian perhargaan kepada Satker mitra Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Pelaihari dengan Kinerja Terbaik Pengelolaan Keuangan Tahun 2018. Pada Tahun ini Raihan Prestasi  Politeknik Negeri Tanah Laut mendapatkan Penghargaan Satker Berkinerja Terbaik III, kategori Satker Skala Besar (Pagu Diatas 10 Milyar) TA 2018 yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan  dan Bupati Tanah Laut.

Semoga Raihan Prestasi ini bisa kembali diraih Tahun Depan dalam Pengelolaan Keuangan DIPA tahun 2019. Dalam pengotimalan hal tersebut Politala akan memahamai langkah- langkah Koordinasi yang sesuai  diarahkan oleh KPPN diantaranya Melakukan Lelang lebih awal, Memantau Efektifitas kegiatan dan anggaran secara berkala, Meningkatan Langkah Monitoring dan evaluasi Pelaksanaan Belanja pemerintah. (humasPolitala)

%d blogger menyukai ini: