Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Recuitment Tenaga Kerja oleh PT. Dharma Henwa.Tbk di Politala

POLITALA- Politeknik Negeri Tanah Laut sebagai salah satu Perguruan Tinggi vokasi negeri satu satunya  yang ada di Tanah Laut selalu berupaya menyiapakan lulusan yang siap terjun di dunia kerja sesuai dengan bidang keahliannya. Beraneka ragam Sumber Daya Alam yang dimiliki Kabupaten Tanah Laut membuat banyak industri yang bermunculan. Salah satu perusahaan yang ada di kabupate tanah laut yakni PT. Dharma Henwa yang merupakan perusahan regional yang bergerak dibidang penyedia layaan pertambangan. Perusahaan ini dalam Perekrutan tenaga kerja melalui sistem Pereekrutan terbuka dan Profesional. Sistem ini dimulai dari penerapan program pengembangan dan pelatihan dalam meningkatan kompetensi berkelanjutan sehingga di dapat Sumber Daya Manusia yang profesional, Intergritas, Kompetitif serta memiliki etos kerja.

Dalam hal tersebut (27/12) PT. Dharma Henwa kembali ke Politala untuk melaksanakan recuitment tenaga kerja. Kegiatan di awali tes tertulis dan kemudian dilaksanakan Tes wawancara.Tes yang dikuti 50 Peserta yang terdiri dari Alumni SMK yang ada di kabupaten tanah laut dan tentunya alumni Politala Jurusan Mesin Otomotif.  Puluhan Alumni Jurusan Mesin Otomotif Politala sangat bersemangat dan serius mengikuti serangkaian test. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi nantinya akan mengikuti program dari PT. Dharma Henwa yakni Program Basic Mechanic Cource (BMC).

Kerjasama Politala di berbagai perusahaan dalam penyediaan tenaga kerja terus dilaksanakan, mengingat kabupaten tanah laut merupakan daerah Industri berkembang yang memerlukan tenaga terampil dan siap kerja  sehingga keberadaan  Politala sangat penting di Kabupaten Tanah Laut. Sebagai Wujud nyata beberapa perusahaan telah melakukan perekrutan tenaga kerja dari alumni Politala. Dalam Rangka menjalin kerjasama antara Politala dengan semua stakeholder telah dibentuk Pusat Career Center (PCC) yaitu pengembangan karir bagi alumni Politala.

Keberhasilan  Lulusan Politala dalam memasuki dunia kerja merupakan salah satu indikator Outcome dalam pembelajaran dan Relevansi perguruan tinggi bagi masyarakat. Sehingga Politala bertanggung jawab tidak hanya untuk melengkapi lulusan yang berkompeten, Tetapi juga wajib memfasilitasi dan menjembatani lulusan memasuki dunia kerja. (humasPolitala)

%d blogger menyukai ini: