Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Mahasiswa Politala Mengikuti Pelatihan Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)

POLITALA- Progam Kreatifitas Mahasiswa atau sering disebut PKM yang merupakan salah satu program dari Kemenristekdikti oleh Dirjen Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M). Tujuan Ditjen Dikti membuat program tersebut  untuk meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi baik itu dalam kreativitas, inovasi, dan pengabdian agar kelak dapat berperan aktif dalam masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian serta memperkaya budaya nasional. Banyak Pendidikan yang diperoleh dari lembaga-lembaga akademik di masyarakat hanya menjadi dasar bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi masyarakat dalam pengabdian..  Hal tersebut peran dosen untuk memicu  mahasiswanya  selalu siap berkompetensi dan bersaing mengasah kreatifitas.

Mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut selalu diberikan dukungan dan bekal untuk mahasiswa dalam hal meningkatkan Prestasi Mahasiswa dalam penulisan Proposal. Maka dalam rangka meningkatkan prestasi mahasiswa politala,  Bidang Kemahasiswaan Politala menyelenggarakan pelatihan penulisan proposal PKM (29/12) menghadirkan narasumber Dosen Fisika FMIPA Universitas Lambung Mangkurat yakni  Dr. Totok Wianto,  S. Si,  M.Si.

Semangat mahasiswa politala sangat luar biasa, banyak puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan maupun Organisasi Mahasiswa menghadiri acara. Dalam acara juga dihadiri  Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan dan Sistem Informasi  Anton Kuswoyo, S.Si., MT. Dalam sambutan beliau memberikan arahan dan motivasi kepada mahasiswanya untuk meningkatkan prestasi dalam ajang PKM.

Anton Kuswoyo dalam sambutanya mengatakan,”Kita sebenarnya sama dengan mahasiswa di perguruan tinggi lainnya dan mampu unggul jika ada semangat untuk bersaing, Jadi kalian bersemangatlah membuat dan merancang proposal PKM agar politala dapat bersaing dalam kompetisi dengan perguruan tinggi lainnya”.

Harapanya untuk seluruh mahasiswa peserta pelatihan agar secara serius mengikuti pelatihan ini. Kami berharap adanya peningkatan jumlah proposal PKM untuk Politala.. Harapanya untuk semua Jurusan maupun organisasi  di Politala agar dapat menghasilkan lebih banyak proposal PKM agar dapat menambah jumlah PKM yang lulus nanti.”, Harap Anton dalam sambutanya.

Ayo mahasiswa Politala bersemangatlah mengejar mimpi untuk berprestasi, tunjukkan siapa diri kalian dan keberadaan perguruan tinggi kalian. Jangan menyerah sebelum melakukann karena pasti ada jalan kepada orang yang bersungguh sungguh untuk melakukan. (humasPolitala)

%d blogger menyukai ini: