Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala Gelar Istighotsah Bersama pada Malam Akhir Tahun 2018

POLITALA- Malam akhir  tahun, Politeknik Negeri Tanah Laut mengajak semua civitas akademika gelar Istighotsah bersama (31/12) di Aula Terbuka. Hal tersebut membuat seluruh civitas akademika sangat antusias mengikuti acara tersebut. Dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini bisa merubah paradigma kegiatan tahun baru yang hura-hura menjadi hal posistif sesuai ajaran agama islam.

Pada kegiatan ini diawali dengan rangkaian kegiatan sholat Maghrib, sholat hajat, dan bersholawat. Sholawat oleh kelompok mahasiswa habsyi dari FSI Al- Ikhwana Politala. Setelah kegiatan tersebut di lanjutkan  sholat Isya’ dan dilanjutkan sambutan oleh dewan penyantun yakni Drs. Sihabbudin Chalid, M.MPd serta kemudian  ceramah agama yang dijadwalkan KH. M. Syahrani, S.Ag (Ketua MUI Tanah Laut) digantikan oleh Muhammad Noor, M.Hi. Kegiatan dilanjutkan dengan Makan Bersama.

Sambutan Dewan Penyatun Drs. Sihabbudin Chalid, M.MPd mengatakan,“kita harus bisa merubah pemikiran yang dulu suka keluar malam dengan kegiatan tidak bermanfaat pada saat perayaan penyambutan Tahun Baru, sekarang bisa diadakan kegiatan yang bermanfaat misalnya kegiatan keagamaan seperti ini”.

Pada ceramah agama oleh Muhammad Noor, M.Hi mengatakan,”Ajaran Islam ada dua ajaran terbagi diantaranya ada ajaran Toleran dan Intoleran. Kita sebagai umat manusia harus mengikuti ajaran Toleran. Dengan Hal tersebut agama islam merupakan agama lemah lembut yang memiliki toleransi yang tinggi  dan saling menghormati sesama umat manusia”.

“Kita sebagai umat manusia harus memahami 6 Pesan Imam Al Ghazali yakni yang paling dekat di dunia KEMATIAN, Yang paling jauh didunia MASA LALU, Yang paaling berat di dunia AMANAH, Yang Paing Besar didunia NAFSU, Yang Paling ringan didunia meninggalkan SHOLAT, yang paling Tajam didunia LIDAH MANUSIA”, ucap Muhammad Noor dalam ceramahnya.

Seluruh Civitas Akademika Politeknik Negeri Tanah Laut mengucapakan SELAMAT TAHUN BARU 2019 semoga tahun yang baru bisa menjadikan perubahan yang lebih baik di tahun sebelumnya. (humasPolitala)

%d blogger menyukai ini: