Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

POLITALA sebagai tempat Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Tanah Laut ikuti Uji Makalah dan Wawancara

Politala. Sebanyak 23 peserta dari 26 pejabat yang memenuhi syarat sesuai dengan surat  Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor B-333/KASN/1/2019 tanggal 28 Januari 2019 perihal Rekomendasi Pelaksanaan Uji Kopetensi Dalam Rangka Mutasi / Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan ini bertempat di Gedung Prof. Dr Muhammmad Nuh, DEA., Ruang Karet Politeknik Negeri Tanah Laut, dari hari  sabtu – minggu, tanggal 2 – 3 Februari 2019. Uji Karya Tulis Singkat dan Wawancara dilakukan oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel) yang terdiri dari Drs.H. Syahrian Nurdin.M.Si.,  Seketariat Daerah Pemkab Tanah Laut sebagai Ketua, dengan dianggotakan oleh Dr. H. Suyanto, M.Si., Widyaiswara Ahli Utama Pemprov Kalsel , Drs H. Suriansyah., Mantan Kepala BKD Kabupaten Tanah Laut, Dr. Hj. Mufrida Zein, S. Ag.,M.Pd., Direktur Politala, Meldayannoor, S.Hut., M.S., Dosen TIP Politala.

Pelaksanaan kegiatan ini menjadi dasar pelaksanaan penataan / mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) karena saat ini ada 7 PPT Pratama Pemkab Tanah Laut yang kosong karena Pejabat yang lama Pensiun BUP, Pensiun APS dan Meninggal Dunia. Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini dipercaya dapat memberikan seleksi ketat untuk memperoleh pejabat-pejabat terbaik bagi Pemkab Tanah Laut dengan cara yang terbuka dan objektif.

Peserta yang  mengikuti seleksi pimpinan tinggi Pratama di Tanah Laut diantaranya posisi jabatan yang di seleksi meliputi 19 Kepala Dinas Pemkab Tanah Laut, 1 Asisten Ahli Pemkab Tanah Laut, 2 Staf Ahli Pemkab Tanah Laut, 1 Seketaris Dewan Perwakilan Rakyat.

Dalam seleksi tersebut karya tulis singkat harus memperhatikan judul karya tulisnya dan merupakan hasil pemikiran sendiri yang berkaitan dengan visi dan misi PPT Pratama sesuai dengan jabatan yang diduduki saat dalam rangka mendukung pencapaian Visi dan Misi Bupati Tanah Laut,  tutur Ketua Panitia Seleksi Drs. Syahrian Nurdin. M.Si.

Penilaian kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama dilaksanakan dalam rangka menguji kepatutan para pejabat eselon 2 apakah layak berada di jabatannya masing masing  di lingkungan pemerintah kab.tanah laut. Ucap Meldayannoor, S.Hut., M.S., Anggota Panitia Seleksi. (Humas Politala)

%d blogger menyukai ini: