Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Dinas Koperasi, Usaha dan Perdagangan Kecil Kabupaten Tanah Laut Mengadakan Penyuluhan dan Pendampingan Pembentukan Koperasi Politala

POLITALA- Proses pengembangan Koperasi di Politala , Maka hal tersebut Dinas Koperasi, Usaha dan Perdagangan Kecil Kabupaten Tanah Laut  mengadakan penyuluhan pengoperasian. Selain mengadakan Penyuluhan Dinas Koperasi, Usaha dan Perdagangan Kecil Kabupaten Tanah Laut  membantu pendampingan pembentukan Koperasi Politala Agar dapat menjadi organisasi lebih baik lagi.

Acara diadakan Gedung Prof. Dr Muhammmad Nuh, DEA (Teknologi Indusri Pertanian) diruang Karet (01/02). Peserta Peyuluhan diantaranya dosen dan staf serta juga dihadiri Direktur didampingi Wakil Direktur I  dan  Kepala Bagian Umum serta pemateri yakni Firman Setia S.E dari Dinas Koperasi Usaha dan Perdagangan Kecil Kabupaten Tanah Laut.

Kepala Bagian Umum Politala yakni Muhammad Arif Muttaqin, M.Si mengatakan,”Koperasi sangat penting  untuk bisa memadai segala usaha, segala keperluan yang dibutuhkan oleh politala”.

“Dengan kegiatan ini mudah – mudahkan dengan adanya kegiatan ini politala kita dapat secara hukum mempunyai koperasi”, Ucap Kabag Umum.

Direktur Politala Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan keinginannya, ”Agar politala mempuyai Koperasi di Politala yang sesuai, Karena dengan adanya koperasi di politala beliau berharap kesejahteraan untuk karyawan di politala, maka dari itu koperasi sangat penting”.

“Terbentuknya Koperasi di Politala harus berbadan hukum dan  Mudah mudahan dengan kegiatan ini untuk memberikanan bimbingan bagaimana proses  pembentukan Koperasi”, Tandas Direktur dalam sambutannya

Kemudian dilanjutkan pemaparan Materi Oleh Firman Setia SE, Beliau memaparkan tentang dasar hukum Koperasi dan nilai – nilai Koperasi.

Dengan adanya pendampingan dari dinas Koperasi, usaha dan Perdagangan kecil Kabupaten Tanah Laut terbentuklah koperasi politala dan Pengurus koperasi politala. (HumasPolitala)

 

%d blogger menyukai ini: