Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

650an Siswa SLTA Sederajat, Ikuti Matematika Ceria Sesi 1 yang diadakan oleh Politala

POLITALA  Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 – 16.00 wita tidak mengurangi  Semangat dari 650 siswa SMA, SMK, MA Sederajat Kabupaten Tanah Laut yang mengikuti Matematika Ceria yang diadakan Politeknik Negeri Tanah Laut bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, kegiatan pada Sesi pertama dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 04-05 Februari 2019,.Pada acara pembukaan bimbingan matematika ceria (04/02) dihadiri Direktur Politala, Dewan Penyatun Politala, Seluruh Wakil Direktur dan Seluruh Kasubag.

Sambutan pembukaan Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd mengatakan “Beruntung kalian mendapatkan kesempatan luar biasa, ambil kesempatan ini dengan perhatikan dengan serius, jangan cuma menjadi penonton saja,  pelajari dengan baik – baik dan Fokus agar  pelajaran oleh pemateri bisa bermanfaat untuk kalian”.

Dalam bimbingan ini seluruh Siswa diajak bagaimana cara menjawab soal matematika dengan mudah dan Ceria (Cerdas, Edukatif, Religius, Inovatif, dan Antusias), oleh narasumber Eva Siti Khuzaeva, M.Si. Selama bimbingan beliau menekankan kepada siswa agar selalu fokus, jangan malas, konsentrasi dan jangan lupa untuk berdoa.

Pada akhir acara sesi pertama Bimbingan matematika ceria merupakan sebuah Kesan Positif yang mampu mengejutkan para siswa,  karena tidak menyangka bahwa ternyata menjawab soal matematika dengan.. Liat – Liat Doang!!

 “Sangat berterima kasih dengan Politala karena telah memberikan  kegiatan yang sangat bermaanfaat bagi kami dan kegiatan ini memberikan ilmu yang luar biasa”,Ucap Aisyah salah satu perwakilan siswi dari SMKN 1 Pelaihari.

“Salah satu Momok dari siswa Menegah Keatas  matematika itu dianggap sulit, ternyata dengan kegiatan ini siswa dapat menyukai matematika, beliau berharap tahun depan kegiatan ini terus berlanjut”, Harapan salah satu guru SMKN 1 Pelaihari.

Sambutan Direktur Politala  pada acara Penutupan (05/02) mengharapkan,” Bagi Lulusan SMA/ SMK/ MA Sederajat yang lulus nanti jangan berhenti melanjutkan Studi yang lebih Tinggi, Karena Politeknik Negeri Tanah Laut membuka Lebar kesempatan siswa Tanah Laut yang memiliki Prestasi untuk mendaftar dan Bergabung ke Politala”.

Belajar dengan sungguh- sungguh dan Semoga SMA/ SMK/ MA sederajat  yang mengikuti acara matematika ceria bisa lulus semua dengan nilai yang memuaskan”, tandas Mufrida dalam Penutupan

Jangan lewatkan kesempatan pendaftaran di Politeknik Negeri Tanah Laut, Karena harapan Bangsa di tangan kalian untuk terus berkarya dengan menuntut ilmu setinggi tingginya. Politala akan membawa diri anda “masadepanPASTI”.

Selain adanya Kegiatan Matematika Ceria,  Program Studi DIII-Mesin Otomotif juga menggelar Pameran Teknologi Tepat Guna memanfatkan Limbah dan Barang Bekas dari bahan otomotif. Kegiatan pameran ini untuk mengenalkan para siswa agar selalu berpikir kreatif dalam memanfaatkan Teknologi yang sangat berkembang ini.(humas politala)

%d blogger menyukai ini: