Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

JAJARAN MANAJEMEN LIPPO GROUP MENYAMBANGI DAN MENYERAHKAN BEASISWA KE POLITALA

Politala- Penuh suka cita Civitas Akademika Politeknik Negeri Tanah Laut menyambut kedatangan jajaran manajemen Lippo Group dalam rangka menyambangi dan menyerahkan program dana Bantuan bagi Mahasiswa Berprestasi Lippo (BMBL) Tahun 2018 kepada mahasiswa Politala (07/02), bertempat di Aula Terbuka Politala. Besar bantuan yang diserahkan Lippo Group kepada Politala senilai Rp. 150 juta. Kreteria mahasiswa penerima beasiswa BMBL 2018 adalah mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi.

Secara simbolis beasiswa Lippo Gruop diserahkan Pimpinan Lippo Group yang diwakili HR Direktur PT Matahari Departement Store Tbk. yakni Andre Rumantir dan Miranti Hadisusilo kepada Direktur Politala yakni Dr. Hj. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd., disaksikan Bupati Tanah Laut, Drs. H. Sukamta, Dewan Penyantun Politala yakni Drs. Sihabuddin Chalid, M.M., M.Pd. ,Para Undangan yang mewakili  Satuan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tanah Bumbu, Banjar, Banjarbaru,  seluruh jajaran pimpinan unit usaha Lippo Group di Kalimantan selatan, Para Manajemen Politala, Dosen Politala, Mahasiswa Politala serta Orang Tua Penerima Beasiswa.

Lippo Grup setiap tahun rutin menganggarkan program beasiswa diperuntukan 10 perguruan tinggi negeri se-Indonesia. Total jumlah anggaran biaya beasiswa se Indonesia mencapai Rp. 1,5 miliar dan Politala menjadi salah satu dari 10 PTN yang mendapatkan beasiswa LIPPO Group .

Dalam sambutan Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag.,M.Pd,”menjelaskan Politala berdiri sejak 2009, mendapatkan penegrian dan terakreditasi B tahun 2014 serta  Politala juga termasuk dalam pilihan 23 Besar dari 43 Politeknik Se- indoneisa yang terakreditasi A dan B mendapatkan peluang kesempatan membuka pendidikan Jenjang D4 (sarjana terapan) setara dengan S1″.

“Mudah- mudahan Lippo Group dan Grup Bisnis besar lainnya akan bisa bermitra dengan politala untuk meningkatkan kapasitas Politala dimasa depan”, harapannya Direktur Politala.

Hr Direktur PT Matahari Departement Store, Andre Rumantir dalam sambutanya mengatakan,”Jika ingin membuat nusa dan bangsa ataupun Tanah Laut dan orangtua itu dimulai dari diri kita sendiri karena dari Kita harus punya Education,Skill, Wellfare dan Positive mental Antitude”.

Bupati Tanah Laut yakni H. Sukamta dalam sambutannya mengatakan,”Dengan penyerahan beasiswa ini mahasiswa harus semangat membangun kreatifitas, meningkatkan kapasitas diri, kepribadian, kopetensi sehingga menjadi lulusan yang bisa bersaing. Oleh karena itu jadilah pemacu untuk selalu yang terbaik Di Tanah Laut ini”.

Dalam hal pendidikan tidak perlu kita banyak buku, sebanyak apapun buku itu tidak akan ada pengaruhnya, karena yang lebih penting bagaimana kita menterjemahkan dan menaplikasikan dalam kehidupan kita didunia ini sudah banyak orang merasa pintar daripada pintar merasa”, ujar H. Sukamta dalam sambutanya

Pemerintah Daerah siap mendukung dan membantu untuk fasilitas jalan di Politala agar segera diaspal, segera proses administrasi supaya bisa tereliasi. “tambahnya.

Harapan salah satu perwakilan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari LIPPO mengatakan,”Semoga dengan beasiswa yang didapatkan kami bisa menjadi semangat kami terus meningkatkan prestasi akademik dan membantu meringankan beban orang tua”.

Perwakilan Orang Tua Mahasiswa yang mendapatakan beasiswa mengatakan,”Sangat berterima kasih kepada Seluruh Jajaran Lippo Group, Politala, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut dalam mendukung program Beasiswa ini, semoga beasiswa di politala ini tetap berlanjut”. (Humas Politala)

%d blogger menyukai ini: