Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Bupati Tanah Laut Berkunjung dan Berikan Motivasi dalam Kegiatan Matematika Ceria Sesi II yang Diadakan Politala

POLITALA– Kegiatan Matematika ceria Sesi II yang diadakan Politeknik Negeri Tanah Laut bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari dihadiri 700 siswa SMA/ SMK/ MA Sederajat Kabupaten Tanah Laut tidak mengurangi semangat mereka mengikuti kegiatan. Kegiatan sesi II dilaksanakan selama 2 hari sama dengan sesi I sebelumnya dari tanggal 06-07Februari 2019. Pada acara pembukaan bimbingan matematika ceria sesi II  (06/02) ini dihadiri Direktur Politala, Dewan Penyatun Politala, Seluruh Wakil Direktur dan Seluruh Kasubag.

Dalam bimbingan ini seluruh Siswa diajak bagaimana cara menjawab soal matematika dengan mudah dan Ceria (Cerdas, Edukatif, Religius, Inovatif, dan Antusias), oleh narasumber Eva Siti Khuzaeva, M.Si. Selama bimbingan beliau menekankan kepada siswa agar selalu fokus, jangan malas, konsentrasi dan jangan lupa untuk berdoa.

Pada sambutan pembukaan Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd mengatakan “Beruntung kalian mendapatkan kesempatan luar biasa, Karena dalam kesibukan pemateri mau berkorban dan menyempatkan waktu beliau mencerdaskan siswa siswi SMA/ SMK/ MA se Kabupaten Tanah Laut”.

“Ikuti Bimbingan ini dengan serius dan fokus mengikuti bimbingan ini, karena bimbingan ini bisa membantu anda mengerjakan soal UNBK dengan cepat dan mudah”, Tandas Mufrida pada acara Pembukaan.

Kegiatan diakhir acara sesi II bimbingan matematika ceria, dipertengahan kegiatan Bupati Tanah Laut dengan kesibukan jadwal kegiatan beliau menyempatkan berhadir menyambangi Anak SMA/SMK/MA Sederajat Kabupaten Tanah Laut yang mengikuti acara Bimbingan Ceria dan akan menghadapi Ujian Nasional.

Pada Sambutan Drs. H. Sukamta yakni Bupati Tanah Laut mengatakan, ”Pelajaran Matematika memang di takuti siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional, pelajaran itu kelihatan mudah setelah Narasumber bunda eva berikan”

“Semua pemimpin di negeri ini berasal dari daerah terpencil, Maka dari itu di Kabupaten Tanah Laut harus menyetak sebuah pemimpin negeri ini dan bisa membawa daerah maju menjadi pesaing di daerah lain”, ucap Sukamta dari sambutanya.

ada sebuah Kesan Positif yang mampu mengejutkan para siswa,  karena tidak menyangka bahwa ternyata menjawab soal matematika dengan cepat dan mudah, Sesuai seruan yang disampaikan Narsumber katakan yakni  “Liat – Liat Doang!!”.

Pada acara penutupan lagu Hmyne Guru di kumandangkan oleh seluruh peserta Bimbingan Matematika Ceria. Mereka menujukan sikap hormat mereka terhadap guru mereka yang telah berjuang untuk mereka memberikan ilmu dan motivasi berharga untuk mereka.

Sambutan Direktur Politala pada acara Penutupan (07/02) yang diwakili oleh Wakil Direktur 1 bidang akademik yakni Sukma Firdaus, S.Si. M.T mengharapkan,” Bagi Lulusan nantinya jangan berhenti Lulus di jenhjang SMA/ SMK/ MA Sederajat, tapi lanjutkanlah Studi yang lebih Tinggi dan jangan lewatkan kesempatan kalian yang memiliki Bakat dan Prestasi daftarkan diri anda ke Politeknik Negeri Tanah Laut pendaftran  gratis ”.

“Matematika memang momok Semua kalangan  SMA/ SMK/ MA sederajat, Semoga yang mengikuti acara matematika ceria bisa lulus semua dengan nilai yang memuaskan”, tandas Sukma dalam Penutupan

Jangan lewatkan kesempatan pendaftaran di Politeknik Negeri Tanah Laut, Karena harapan Bangsa di tangan kalian untuk terus berkarya dengan menuntut ilmu setinggi tingginya. Politala akan membawa diri anda “masadepanPASTI”..(humas politala)

%d blogger menyukai ini: