Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Direktur Politala Menghadiri Undangan KPP Pratama Banjarbaru

POLITALA– Kegiatan yang diadakan oleh  Direktorat Jendral Pajak KPP Pratama Banjarbaru (18/02) yang bertempat di gedung Sarantang Saruntung. Kegiatan ini bertajuk  Aksi Panutan 2019 dalam rangka Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi melalui E-Filing Kabupaten Tanah Laut. Kegiatan dihadiri Bupati Tanai Laut, DPRD Tanah Laut, Seluruh Camat Kabupaten Tanah Laut, Seluruh SKPD Tanah Laut dan Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd.

Kepala KPP Pratama Banjarbaru Muhammad Na’im Amali dalam sambutanya mengatakan “Tahun 2018 tingkat kepatuhan penyampaian SPT Tahunan wajib pajak di Lingkungan KPP Pratama Banjarbaru sebesar 90,13 persen, capaian tersebut meningkat sebesar 10,06 persen dari tahun sebelumnya 80,07 persen. Di tahun 2018, KPP Pratama Banjarbaru telah mencapai target penerimaan pajak sebesar Rp 102,02 persen dengan realisasi Rp 1.964.687.966.096 dari target penerimaan pajak sebesar Rp 1.925.878.987.000. Di tahun 2019 merupakan tahun pembuktian bagi Dirjen Pajak khususnya KPP Pratama Banjarbaru untuk mencapai target yang tumbuh 23 persen. Naiknya target penerimaan pajak tahun ini sebagai konsekuensi atas kenaikan target penerimaan negara sebesar Rp 2,165,1 trilyun, dimana pajak (Dirjen pajak) menyumbang sebesar Rp 1,786,4 trilyun atau 82,51 persen”.

“Hasil perpajakan negara saat ini bagi tulang punggung keberlangsungan pembangunan negara, Jadi perpajakan  harus diupayakan bersama bukan hanya ditangani hanya direktur perpajakan ataupun menteri keuangan tetapi kita semua”, tegas Na’im dalam sambutannya.

 “Kabupaten Tanah Laut sektor pertambangan sangat besar dalam hal penerimaan pajak. Yang kedua di bidang perkebunan kelapa sawit, sementara yang lainnya adalah konstruksi, perdagangan. Dengan total penerimaan Rp 1, 965 trilyun dimana 21 persen penerimaan pajak bersumber dari masyarakat di Kabupaten Tanah Laut”, Imbuh Naim

Bupati Tanah Laut yakni Drs. H.Sukamta menegaskan dalam sambutanya,” Kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) jangan coba untuk mengakal-akali sebuah pekerjaan atau kegiatan demi untuk menghindari pajak semisal dengan memecah-mecah kegiatan, kalau memang harus kena pajak jangan di pecah-pecah, bayarkan saja pajaknya”.

“ASN harus bisa mencotohkan kepada masyarakat. Kecendrungan ASN banyak hindari pajak, maka jangan sampai di akali supaya tidak kena pajak. Karena sesungguhnya membangun daerah maupun negara adalah lewat pajak, karena penerimaan terbesar adalah dari pajak”, Tandas Sukmata dalam sambutanya

Bupati Tala dalam sambutanya pun sangat setuju menggali pajak di Tala bersama KPP Pratama Banjarbaru,”Salah satunya kepada para pemenang-pemenang tender, maka di tekankan bayar pajaknya di Tala, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) nya harus di Tanah Laut, hal itu agar hak masyarakat di Tala tidak kemana-mana”.

Pada kesempatan tersebut juga di serahkan piagam penghargaan dari KPP Pratama kepada bupati Tala, Ketua DPRD Tala Hariyanto, anggota DPRD Tala Chairudin Anwar, sejumlah kepala SKPD, beberapa Camat, kepala bagian Serta Direktur Poitala.

Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd saat ditemui dalam kegiatan tersebut mengatakan “Saya selaku direktur politala sangat mendukung KPP Pratama dan Pemerintah Daerah dalam peran Politala sebagai perguruan tinggi Negeri yang berada di daerah Tanah Laut dan pengguna ABPN untuk selalu Taat dan Patuh dalam hal pembayaran pajak. (humaspolitala)

%d blogger menyukai ini: