Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Dosen serta Tenaga Kependidikan Politala Mengikuti Edukasi dan Dialog Mengenai Perpajakan

POLITALA –Dengan penuh semangat para dosen dan tenaga kependikan Politeknik Negeri Tanah Laut yang memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) mengikuti Edukasi dan Dialog Perpajakan serta Pengisian SPT Tahunan E-filing. Kegiatan Ini dilaksanakan Gedung Muhammad Nuh yakni gedung Teknologi Industri Pertanian (27/02). Kegiatan ini juga dihadiri Direktur Politala, Seluruh Wakil Direktur, Kepala Bagian Umum dan Akademik, seluruh Kasubag.

Dalam Sambutan  Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag.,M.Pd  mengatakan, “Dengan sosialisasi ini kita memahami dengan perpajakan karena setiap kegiatan di Politala berkaitan dengan pajak karena Pajak merupakan kewajiban kita untuk berkontribusi bagi negara, banyak manfaat kita rasakan dengar membayar pajak  kita menikmati fasilitas fasilitas negara.

Acara sosialisasi tentang Tata Cara pengisian SPT Tahunan Pribadi melalui e-Filing. Sebelum tata cara pengisisian SPT tahunan juga diberitahu tentang sekilas e-Filing yang disampaikan oleh Rommy Syuhadi sebagai Narasumber dari KP2KP Pelaihari. Rommy  menjelaskan sekilas e-Filing merupakan sarana penyampaian SPT Tahunan Pribadi secara online melalui website www.pajak.go.id. Tujuan pengisian SPT Tahunan Pribadi melalui e-Filing tersebut mengurangi penggunaan kertas dan mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan penghijauan lingkungan atau go green dan dapat menghemat waktu ataupun mengantri tanpa harus datang kekantor pajak.

Rommy dalam penjelasan materi tentang Tata Cara Pengisian SPT Tahunan Pribadi melalui e-Filing  mengatakan, “bahwa ada tiga langkah mudah mengisi SPT Tahunan Pribadi melalui e-Filing yaitu: Mengajukan permohonan electronic Filing Identification Number atau e-FIN (diperoleh di KPP terdekat), Mendaftarkan diri atau registrasi melalui https://efiling.pajak.go.id dan Input SPT Tahunan”.

Di akhir acara, Rommy selaku narsumber dariKP2KP Pelaihari berharap “Agar peserta sosialisasi dapat menyukseskan program e-Filing dengan mengisi SPT Tahunan Pribadi tahun 2018”. (HumasPolitala)

 

%d blogger menyukai ini: