Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

POLITALA GELAR HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL 2019

POLITALA- Seluruh Civitas Akademika Politeknik Negeri Tanah Laut memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 (28/03). Kegiatan ini atas dasar Intruksi dari Bupati Tanah Laut mengenai  Pelaksanaan “Gotong Royong Kebersihan dan Baputik Sampah” untuk setiap instansi pemerintahan di kabupaten tanah laut. Kegiatan ini bertemakan “KELOLA SAMPAH UNTUK HIDUP BERSIH, SEHAT DAN BERNILAI”.

Pada sambutan direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd dalam kegiatan memperigati HPSN 2019 beliau menghimbau,”Seluruh civitas akdemika Politala harus bisa menjaga dan merwat lingkungan kampus dari sampah, Karena lingkungan bersih cerminan diri kita terjaga dan terawat”.

“Peduli Sampah tidak Cuma hari ini saja di Hari Peduli Sampah Tapi setiap hari harus kita lakukan di kampus politala”, imbuh Mufrida dalam sambutanya.

Kegiatan sebelum Baputik Sampah, seluruh Civitas Akademika Politala melaksanakan Peregangan Otot yakni Senam Bersama di Halaman Politala. Sangat banyak antusiasnya yakni seluruh dosen, staf, dan mahasiswa mengikuti senam pagi, apalagi  senam diadakan secara rutin.  Senam bisa menstabilkan pikiran yang terlalu menumpuk dikepala dan Kegiatan senam  bisa membugarkan badan lebih baik serta dapat menjalankan aktifitas kembali dengan keadaan tenang dan segar.

Tak mengurangi semangat civitas akademika ketika senam usai melanjutkan kegiatan utama yakni Baputik Sampah. Setiap jalan, Lorong Gedung dan Gorong- Gorong tidak luput dari penglihatan Civitas Akdemika untuk  mengambil sampah. Mereka secara bergotong royong saling membantu dan membawakan kantong plastik sampah. Diakhir acara seluruh civitas akademika foto bersam di halaman belakang kampus.

Seluruh Civitas Akademika Politala mengucapkan Selamat Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019. Semoga kita semua biasa peduli dengan lingkungan kita dan bersama sama bisa mewujudkan Indonesia bersih dari sampah. (HumasPolitala)

 

%d blogger menyukai ini: