Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Ratusan Mahasiswa Politala Mengikuti Kuliah Umum oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut

POLITALA- Setelah Mengikuti Acara Hari Peduli Sampah Nasional 2019 yakni  dengan kegiatan “Mamutik Sampah” Di halaman Kampus Politeknik Negeri Tanah Laut, Ratusan Mahasiswa Politala mengikuti Kuliah Umum (28/02) oleh Dinas Kesehatan pada bagian Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Tanah Laut. Kegiatan ini bertempat di Aula Terbuka Politala dengan tema “Upaya Meningkatkan Pemahaman Penyakit HIV AIDS Kepada Remaja Usia 15-24 Tahun”.  Kegiatan Ini juga dihadiri Direktur Politala, Seluruh Wakil Direktur, Kepala Bagian Umum dan Akademik, Seluruh Kasubag dan Dosen serta Tenaga Kependidikan Politala.

Dalam kesempatan banyak Mahasiswa Politala dalam acara turut aktif menanyakan hal tentang HIV AIDS yang terjadi pada kalangan muda. Anak muda jaman sekarang sudah banyak pengaruh hal hal negatif sehingga anak muda banyak tertular HIV AIDS. Maka dengan adanya hal ini membuat Dinas Kesehatan Tanah Laut khusunya Komisi Penanggulang AIDS berupaya membuka wawasan tentang bahayanya Virus HIV AIDS di lingkungan Mahasiswa Politala.

Kegiatan yang diawai dengan sambutan Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag.,M.Pd, didalam sambutan beliau mengatakan, “Mulai dari sekarang kita mengantisipasi atau menjaga jangan sampai terjadi hubungan bebas dan menjaga pola hidup 5 S (Senyum, sapa, salam, sehat, sejahtera) karena apabila terjangkit HIV itu belum ada obatnya sampai sekarang”.

“Disamping itu Dari Diri kitalah yang harus menjaga dan memelihara anggota tubuh kita, jangan sampai menularkan atau ditularkan oleh penyakit mematikan ini”, Imbuh Mufrida dalam sambuatanya

“Semoga dengan kegiatan ini kita dapat mengimplementasikan pada kehidupan sehari- hari kepada Civitas Akedemisi Politala dan Harapannya kegiatan ini dapat secara rutin diselenggarakan atau disosialisasikan kembali ke mahasiswa Politala selanjutanya”, Harap Direktur untuk Dinas Kesehatan Tanah Laut.

Sambutan selanjutkan oleh H. Suriansyah selaku Seketaris Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Tanah Laut, Beliau menjelaskan kepada seluruh mahasiswa Politala,” Jika seseorang terkena penyakit mematikan ini berarti Imunisasi zat pelindung tubuh akan hilang sehingga dapat membuat bermacam- macam penyakit dating”.

“Penyakit HIV ini tidak dapat disembuhkan dan hanya dapat dicegah contohnya yakni  dengan sosialiasi ini kita tahu akan Dampak Buruk penyakit HIV ini”, Ujar Suriansyah dalam sambutanya.

Narasumber Kuliah Umum yakni Abdul Hadi  yakni dari Dinas Kesehatan Bidang Pemberantasan Penyakit Menular. Menurut beliau mengatakan, ”Angka kejadian dari HIV ini masuk kepada golongan golongan produktif umur 15 – 40 tahun, oleh karena itu perlu pengetahuan tentang Penyakit HIV ini”.

“Penyebab banyak terkena Penyakit HIV ini disebabkan karena Hubungan Sex Bebas yakni orang suka yang berganti pasangan hal ini disebabkan karena keingintahuan untuk mencari jati diri dan ingin mencoba”, imbuh Abdul Hadi dalam penyampian pematerinya.

Semoga dengan adanya kegiatan ini mahasiswa politala lebih bisa mencegah dan tidak bertidak negatif agar tidak terjangkit penyakit HIV AIDS.  (HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: