Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Ketua MABIGUS Membuka Acara DIANPISAT penegak dan Lomba Karya Penegak Se Kabupaten Tanah Laut di Politala

Politala- Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka Politekenik Negeri Tanah Laut mengadakan kegiatan Gladian Pimpinan Satuan (DIANPISAT) Penegak sekaligus Lomba Karya Penegak Se- Kabupaten Tanah Laut Tahun 2019 di Politala (15/03). Kegiatan Berlangsung selama 3 hari dari tanggal 15-17 Maret 2019. Kegiatan DIANPISAT Penegak ini di hadiri 3 Pramuka Penegak terdiri dari  SMA 1 Batu Ampar, MAN Insan Cendekia Tanah Laut, dan  MA Pondok Pesantren Ubudiyah, Kegiatan ini bertajuk “Tri Satya Janjiku, Dasa Dharma Pedomanku”.

Kegiatan ini diawali dengan Upacara Pembukaan di hadiri Ketua dan Anggota Majelis Bimbingan Gugus (MABIGUS) yang meliputi Direktur Politala, Wakil Direktur, dan Pembina UKM Pramuka. Selain Mabigus Politala juga dihadiri Ketua Kwarcab  Gerakan Pramuka Tanah Laut, Pengurus Gugus Depan Gerakan Pramuka Politala dan Perwakilan Organisasi Mahasiswa Politala. Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Mabigus Politala yakni Dr. Hj. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd. Kegiatan Upacara juga ada Pembacaan Pancasila, UUD 1945 dan Dasa Drama Pramuka yang dibacakan oleh 3 Peserta Kegiatan.

Dalam Sambutan Upacara Pembukaan Kegiatan Ketua Mabigus Politala yakni Dr. Hj. Mufrida Zein, S.Ag.,M.Pd. mengucapakan “Selamat Datang dan Selamat Mengikuti  Kepada Adik – Adik Penegak dari SMA/SMK/MA Sederajat Peserta DIANPISAT Penega  di kampus Politeknik Negeri Tanah Laut”.

“Gerakan Pramuka sebagai bagian dari perubahan juga sangat diharapakan mampu memberikan keterampilan kepramukaan, Hidup, Leadership, Teknologi dan Tentu kewirausahaan, sehingga kalian yang tergabung dalam gerakan pramuka akan menjadi pribadi yang mandiri tangguh dan berkarakter”,imbuh Mufrida dalam sambutanya.

Akhir acara upacara pembukaan di akhiri beberapa pertunjukan dari UKM Olaharga Politala menunjukan Pencak Silat, UKM Bina Seni Politala mempertunjukan Tarian Tradisional, dan UKM KSR dengan mempertujukan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan. Serta Pertunjukan yang tidak kalah menarik persembahan dari  Pramuka dari SMP Negeri 7 Pelaihari yakni Kolosal Pramuka.

Agenda Perlombaan yang dilombakan pada kegiatan ini meliputi Senam, Ranking 1, Hasta Karya, Miniatur, Memasak, Pentas Seni, Foto serta Video Dokumenter. Kegiatan ini juga disponsori langsung oleh Bank BPD Kalsel dan Bank Mandiri Syariah. (HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: