Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Seluruh ORMAWA Politala Berkumpul Bersama pada Kongres KBM Ke IX

POLITALA- Setiap Tahun terus ada pelaksanakan Kongres Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) untuk membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART)  dalam menaungi perjalanan roda seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Politeknik Negeri Tanah Laut. Kongres Tahun 2019 Kongres KBM ke IX yang dilaksanakan dari tanggal 16 – 17 Maret 2019 Bertempat di Gedung Prof. Dr.Muhammad Nuh, DEA (Gedung Prodi TIP) di Ruang Karet.

Kongres ini atas dasar pertimbangan kegiatan dihadir Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan dan Sistem Informasi, Seluruh Ketua, Pengurus dan anggota seluruh Ormawa Politala yakni BEM, DPM, dan UKM. Kegiatan juga bertujuan membangun silaturahmi antar Ormawa di Politala demi kemajuan ormawa lebih baih dari tahun sebelumnya.

Dalam sambutan Pembukaan Kongeres KBM ke IX ini, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Sistem Informasi yakni Anton Kuswoyo, S.Si., M.T mengatakan sebuah pesan kepada Seluruh ORMAWA Politaa yang hadir dalam Kongres ini,” Semoga kalian bisa mengemban dan menjalanakan di setiap Organisasi Mahasiswa masing- masing mengikuti prosedur dan alur organisasi lebih baik lagi”

“Rancang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga di Kongres KBM ini serinci mungkin dan pahami, agar organisasi kalian mengikuti peraturan yang kalian sudah rancang”. Imbuh Anton dalam sambutannya.

Kegiatan Kongres juga ada pembahasan dan pembacaan Laporan Tahunan yakni Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) disetiap masing masing Ormawa selama menjabat satu periode dalam menjalanakan roda organisasi. Acara di lanjutkan dengan Sidang membahas tentang tata tertib Kongres yang dipandu langsung presidium sidang sementara. Pembahasan Tata Tertib selesai kemudian pemilihan Presidum Sidang untuk kongres yang terdiri dari Presidium Sidang I sebagai Pemimpin Sidang, Presidum Sidang II sebagai Pendamping Pemimpin Sidang, Presidium III sebagai Notulen Sidang.

Presidium Sidang yang terpilih nantinya akan membahas tentang AD/ ART KBM di Politala agar semua ormawa dapat memiliki aturan dalam menjalankan roda organiasasi. Kongres di akhiri bila semua pihak dari pemangku wewenang masing- masing Ormawa yang hadir dalam forum menyetujui dan mensahkan hasil AD/ ART KBM  secara bersama. (humaspolitala)

 

%d blogger menyukai ini: