Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Tim Inspektorat Jendral Kemenristekdikti Lakukan Audit di Politala Anggaran Tahun 2018

POLITALA- Tim Auditor Inspektorat Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ke Politeknik Negeri Tanah Laut  guna melakukan Audit. Audit yang dilakukan meliputi  Kinerja atas Aspek Keuangan, Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), Barang Milik Negara (BMN), Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Sumber Daya Manusia (SDM) Tahun Anggaran 2018 pada Politala. Kegiatan berlangsug selama 10 (sepuluh) hari dari tanggal 27 Maret s/d 5 April 2019.

Penyambutan Tim Audit bertempat di Gedung Prof. Dr. Muhammad Nuh, DEA (Gedung Prodi TIP) ruang karet(27/03), acara ini dihadiri oleh Direktur, seluruh Waki Direktur, Kepala Bagian Umum dan Akademik, Seluruh Kasubag, Seluruh Kaprodi dan Koordinator, Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Politala. Dalam hal ini Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag.,M.Pd dalam sambutanyan menjelaskan gambaran umum keadaan Politala kepada Tim Auditor. Beliau juga menyampaikan tujuan dari kunjungan Tim Auditor dan berharap Politala mendapatkan solusi dari permasalahan yang ada dalam proses audit ini.

“Audit Kinerja atas Aspek Keuangan, Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), Barang Milik Negara (BMN), Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Sumber Daya Manusia (SDM)  ini merupakan Audit rutin dengan tujuan agar kita bisa mempersiapkan dokumen apa saja yang diperlukan untuk proses Audit oleh pihak Eksternal nantinya” Ujar Mufrida.

“Saya berharap Politala akan mendapatkan solusi dari permasalahan yang ada, sehingga Politala dapat memberikan kontribusi pada Kemenristekdikti untuk mempertahakan opini Wajar Tanpa Pengecualian”, Harapnya.

Ketua Tim Audit Budi Agung Prasetya, S.Pd., MM dalam hal ini menjelaskan, kinerja audit ini akan secara terus menerus dilakukan, untuk mengevaluasi diri serta melakukan perbaikan dari segi tata kelola Kinerja atas Aspek Keuangan, tata kelola  Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), tata kelola  Barang Milik Negara (BMN), tata kelola  Tri Dharma Perguruan Tinggi dan tata kelola  Sumber Daya Manusia (SDM) di Politala dan beliau juga meminta kepada para pegawai terkait untuk menyiapkan berkas atau dokumen yang diperlukan dalam proses audit.

Adapun Tim Auditor sebanyak 6 orang yang bertugas di Politala yakni Luluk Nurhidayati, S.E., ME. Sebagai Pengendali Teknis, Budi Agung Prasetya, S.Pd., MM sebagai Ketua Tim, dibantu oleh beberapa orang anggota Tim Auditor lainnya yang antara lain Dhian Widhiani, SE, Supriadi Arifin, SE, Siti Masruroh, SE.,Ak dan Reza Pramana Saputra, ST. (HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: