Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Politala Gelar Kuliah Umum memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Politala – Seluruh civitas Akademika Politeknik Negeri Tanah Laut mengikuti Kuliah Umum Memperingati  Isra Mi`raj nabi Muhammad SAW (28/03) di Aula Terbuka Politala . Kegiatan ini  dilaksanakan oleh Organisasi Mahasiswa Politala yakni Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al Ikhwana, dengan mengambil tema ”Melalui Momentum Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Dalam Rangka Mencetak Generasi yang Ber Akhlaqul Karimah”. Acara tersebut dihadiri Dewan Penyantun, Direktur, Seluruh Wakil Direktur, Dosen dan Tenaga Kependidikan serta seluruh mahasiswa semester 2 (Dua) dan Semester 4 (Empat). Kegiatan diawali sebuah penampilan grup Habsyi Politala dari UKM Al- Ikhwana Politala.

Pemateri Kegiatan Kuliah Umum ini yakni Prof. Dr. H. Mujiburrahman, S.Ag., MA yakni Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin. Pada pemaparan  Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan gambaran kegiatan dan menceritakan selama Persiapan serta mengucapkan terima kasih kepada Pemateri dan tamu undangan yang hadir.

Pada sambutan Direktur Politala yakni Dr. H. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd dalam acara Isra Mi’raj mengatakan,”Peringatan Isra Mi’raj tersebut merupakan program Tahunan yang tidak boleh ditinggalkan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW kepada seluruh mahasiswa”.

“Minimal semua tahu bahwa setiap bulan Rajab ini ada peristiwa yang tidak pernah kita lupakan terutama bagi umat Islam”, pungkasnya.

Dalam materi  Prof. Dr. H. Mujiburrahman, S.Ag., MA  mengungkapkan, “Peristiwa Isra Mi’raj terbagi dalam dua peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad SAW diberangkatkan Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa dan dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi”.

Lebih lanjut ditambahkannya,”Disini Rasulullah SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan shalat lima waktu. Kewajiban shalat ini adalah perintah langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan umatnya, khususnya bagi Seluruh Civitas Akademika Politala  jangan sampai meninggalkan shalat lima waktu,” tambahnya. (HumasPolitala)

 

%d blogger menyukai ini: