Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Prodi Akuntansi Gelar Kuliah Umum bersama Kantor Wilayah DJP Kalselteng

Politala- Seluruh mahasiswa program studi Akuntansi Politeknik Negeri Tanah Laut mengikuti kuliah umum (29/03) di gedung Prof. Dr. Muhammad Nuh, DEA pada ruang Karet. Pemateri kuliah umum dari Kantor Wilayah DJP Kalselteng dengan pemateri Kepala Kanwil yakni Cucu Supriatna, SH., MH. Tema yang diangkat pada kuliah umum yaitu “Inklusi Kesadaran Pajak Dalam Pendidikan Tinggi”. Selain Kuliah Umum juga dilaksanakan Penandatangan MoU TAX Center Politala. Tamu yang hadir yakni Kepala Kanwil DJP Kalselteng, Kepala KPP pratama Banjarbaru, Kepala Bidang P2 humas, Kepala Bidang Pendaftaran ekstensifikasi dan penilaian perpajakan, Seluruh Wakil Direktur, Kepala Bagian Umum dan Akademik, Seluruh Kasubag dan Dosen Akuntansi.

Pemberian semangat bagi Pembawa acara membikin suasana menjadi lebih meriah. Dengan mengatakan “Generasi Emas Indonesia”  dengan seretak seluruh mahasiswa dengan penuh semangat menjawab “Sadar Pajak”. Mengawali acara kuliah umum diawali doa, agar ilmu yang didapat dapat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa akuntansi.

Dalam sambutan Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd merasa bangga dengan mengatakan,”Saya merasa bangga sebagai pimpinan suatu kehormatan kita kedatang ada tamu provinsi bidang perpajakan untuk memberikan ilmu kepada kita, agar kita sadar selalu dalam membayar pajak”

“Generasi muda sebagai calon pelaksana pelaku ekonomi agar menjadi warga negara yang memiliki budaya dan karakter untuk membayar pajak serta berwawasan kebangsaan yang cinta tanah air dengan cinta tanah air maka berarti akan sadar membayar pajak”, imbuh Mufrida dalam sambutanya

Pemateri Kuliah Umum yakni Cucu Supriatna, SH., MH. (Kepala Kanwil DJP Kalselteng mengharapkan, “Harapan dengan perubahan nama yang dulu kantor inspeksi pajak diganti dengan kator pelayanan pajak merubah pemikiran masyarakat  untuk tidak takut dengan membayar pajak”

“Memperkenalkan pajak ke mahasiswa yang paham untuk bisa membantu menjelaskan masalah pajak ke masyarakat umum”, tutur Pemateri Kuliah Umum

Pesan Cucu Supriatna kepada mahasiswa mengatakan,“Sekecil apapun kontribusi pembayaran pajak dari mahasiswa yang hadir akan sangat berarti bagi negara ini”.

Kegiatan juga diputarkan video tentang sebuah pesan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia kepada generasi emas indonesia untuk sadar akan pajak. Kemudian dilanjutkan Penandatanganan MoU TAX Center Politala  yang di tandatangani Direktur Politala dengan Kepala Kanwil DJP Kalselteng. (Humas Politala)

%d blogger menyukai ini: