Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

650 Mahasiswa Politala Mengikuti Kuliah Umum Bersama Bupati Tanah Laut

Politala- Siang hari tidak mengurangi semangat 650 mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut mengikuti Kuliah Umum (10/04) dengan narasumber Bupati Tanah Laut yakni Drs. H. Sukamta, MAP. Kegaiatan dilaksanakan di Gedung Aula Terbuka Politala dengan Tema yang diambil “Dalam Rangka untuk Meningkatkan Pengetahuan, Wawasan dan Membangun Motivasi dalam Kegiatan Perkuliahan”. Kegiatan kuliah umum dihadiri Direktur, Seluruh Wakil Direktur, Ketua Jurusan/ Koordinator Jurusan, Seluruh Ketua Unit Pelaksana Teknis, Dosen dan Tenaga Pendidikan Politala. Kuliah Umum juga dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Kerjasama (Mahasiswa PNS yang ada pada Satuan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut).

Kuliah umum adalah istilah umum dalam dunia pendidikan, utamanya perguruan tinggi, yang merujuk kepada penyampaian suatu materi yang dapat dihadiri oleh mahasiswa berbagai jurusan dan program studi. Orang- orang yang menyampaikan kuliah umum antara lain pesohor, pengusaha, ahli, ilmuwan, guru besar, penemu, pejabat pemerintah, pejabat negara, presiden, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Maka dari itu Politala yang berdiri di Kabupaten Tanah Laut mengundang Bupati Tanah Laut menjadi narasumber kuliah Umum untuk memberikan motivasi kepada seluruh Mahasiswa dalam semangat  belajar bahkan Dosen ataupun Tenaga Pendidikan dalam pekerjaannya.

Pada sambutan Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag.,M.Pd mengatakan, “Kuliah umum ini diselenggarakan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa Politala dalam memahami ilmu ekonomi, politik, Kebudayaan dan keagamaan. Dengan hal ini mahasiswa tidak jenuh dalam mengikuti kuliah diruangan yang ada disetiap jurusan dan program studi masing masing.

Direktur Politala dalam sambutannya merasa Bangga terhadap mahasiswa Politala, ”Menampakan sebuah karakter dan ciri khas mahasiswa politala dengan jas alamater Merah, inilah  sesuai dalam penyampian visi awal mula Politala didirikan”.

“Semoga ilmu yang diberikan oleh narasumber bisa bermanfaat dan dikembangkan maupun dipahami bagi seluruh civitas akademika Politala dan Semoga Bupati Tanah Laut yang selalu sibuk melayani masyarakat selalu diberikan kesehatan”, Harap Mufrida dalam sambutanya.

Dalam penyampaian materi oleh narasumber yakni Drs. H. Sukamta, MAP mengatakan, “Setiap orang akan berhasil ketika dalam dirinya sendiri menetukan keberhasilan itu yakni apa motivasi, hanya niat dan semangat kita untuk mencapi sesuatu Karena Allah hanya mengabulkan terhadap apa yang kita katakan”.

“Kita sebagai generasi penerus kabupaten Tanah Laut harus bisa membaca peluang ekonomi daerah yang begitu beraneka ragam keperluan yang sangat diperlukan, karena kalau kita bisa membaca peluang tersebut maka membuka kesejahteraan ekonomi masyarakat kabupaten tanah laut bisa stabil dan baik dan bisa bersaing dengan kabupaten atau kota yang lebih baik”, Papar Sukamta didepan civitas akademika Politala

“Mahasiswa Politala harus bisa berinovasi terhadap kemajuan Kabupaten Tanah Laut untuk membuka peluang pendapatan demi kesejahteraan Perekonomian kita semua sebagai warga Kabupaten Tanah Laut, Karena hanya kampus politala yang berdiri di kabupaten Tanah Laut bisa menjadi tempat pencetak generasi yang bisa menjadi pemimpin didaerah”, Imbuh Sukamta. (HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: