Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

200-an Mahasiswa Politala Mengikuti Acara Seminar Entrepreneurship oleh Zilingo Asia Mall

Politala- Perkembangan teknologi yang berkembang tak membuat  semua platform indonesia memanfaatkan menjadi usaha yang baik. Adanya perkembangan ini Zilingo Asia Mall termasuk platform indonesia mengadakan acara seminar  entrepreneurship di beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Kalimantan Selatan. Seminar hari pertama berada di Polteknik Negeri Tanah Laut (24/04), kemudian nanti dilanjutkan ke Perguruan Tinggi Kalimantan Selatan Lainnya. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Komunitas Kalsel Kreatif Forum dan Line Indonesia.

Sekitar 200-an Mahasiswa Politala sangat antusias mengikuti kegiatan yang digagas oleh Tim Direct Selling Network yang dimiliki oleh Zilingo Asia Mall  (24/04) . Kegiatan ini bertajuk “Digipreneur Training Program 2019” berlangsung di Gedung Dr. Muhammad Nuh, DEA. (Ruang Karet Prodi TIP). Tim dari Zilingo Indonesia tidak ingin memberikan Ilmu tapi memberikan pengalamannya untuk menumbuhkan calon-calon entrepreneur baru di kota yang bersangkutan melalui pemaparan program Direct Selling Network yang dimiliki oleh Zilingo Asia Mall

Zilingo merupakan pemain marketplace fashion Asia Tenggara, meresmikan kehadirannya di Indonesia dengan badan hukum PT Zillion Tech Indonesia yang berlokasi di Jakarta. sementara ini Zilingo bisa diakses lewat situs resminya yakni zilingoasiamall.com dan  untuk aplikasi mobile bisa diakses melalui platform Android maupun iOS. Bersaing dengan kompetitor, seperti marketplace lainnya, Zilingo memiliki kiat tersendiri dalam menjalani bisnisnya di Indonesia. kunci utamanya adalah melakukan pelokalan untuk seluruh lini. Zilingo tidak akan berjalan sukses tanpa adanya model pernikahan integrasi sistem teknologi dari Singapura dan India untuk menciptakan nuansa pasar Indonesia.

Pada sambutan Direktur Politala  yang diwakili oleh Wakil Direktur III yakni Anton Kuswoyo, S.Si., M.T mengatakan, ”Dunia ini berubah dalam hal penjualan karena sekarang ini penjualan bisa melalui online tanpa bertemu langsung, Biaya murah,  tanpa ada pajak dan tidak memerlukan toko”.

“Kita anak kuliah bisa memanfatkan teknologi yang saat ini berkembang dan bisa bernilai untung bagi kalian yang sedang kuliah, Karena kuliah bisa sambil bekerja dengan memiliki usaha sendiri dan memiliki hasil sendiri”, Imbuh Anton dalam sambutanya

Pemberian materi  oleh salah Tim Zilingo yakni Eka mengatakan, “Dengan teknologi yang berkembang,  kemajuan dari device (alat), kemudahan jaringan koneksi internet, paltform yang terjadi indonesia dan  kepercayaaan online tinggi, kemudahan tersebut  jangan membuat kalian menjadi user saja tapi bisa menjadi pengembang bisnis ataupun usaha yang akan kalian bangun”.

“Kami datang ingin membangun jaringan kepada pihak yang sudah berjualan online dan sedang ingin mencoba membangun online menjadi satu jaringan online yang dimiliki oleh Zilingo Asia Mall ”, Imbuh Eka dalam materinya.

Materi selanjutnya yakni dari Andi Riza selaku Konseptor Kalsel Kreatif Forum menjelaskan tentang peran anak muda zaman sekarang harus memiliki jiwa entrepreneur melalui teknologi yang berkembang dan membagikan juga pengalaman mereka dibidang e-commerce, khususnya diranah fashion & lifestyle.

Semoga adanya tim zilingo mahasiswa politala bisa terguggah akan mimpinya untuk mewujudkan dan memiliki usaha sendiri kemudian bisa bergabung pada platform Zilingo yang dijelaskan. (HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: