Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Mahasiswa Prodi Mesin Otomotif Politala Menyabet Juara Welding Competition Regional Kalsel Tahun 2019 di Poliban

Politala- Upaya peningkatan prestasi tidak membuat Program Studi Mesin Otomotif di Politeknik Negeri Tanah Laut patah semangat untuk terus membina mahasiswanya agar memiliki keahlian dibidangnya. Pada kesempatan itu pula, dengan adanya lomba Welding Competition Regional kalimantan Selatan Tahun 2019 di Politeknik Negeri Banjarmasin Prodi Mesin Otomotif Politala mendaftarkan 2 mahasiswanya yakni M.Abdul Khair (Mahasiswa MO semester 2) dan M.Mar’ie (Mahasiswa MO semester 2) mengikuti ajang tersebut dan sebagai Official Prodi Mesin Otomotif di Politala yakni Adhiela Noer Syaief, M.T dan M. Khalil, M.T. Ajang Kompetisi  ini terselenggara dalam rangka 16 tahun Light Blue Troops yakni agenda tahunan Hima Mesin Otomotif di Poliban, Pelaksanaan selama 2 Hari dari tanggal 23- 24 April 2019.

Ajang ini juga diikuti dari berbagi  Perguruan Tinggi Regional Kalimantan Selatan yakni dari Poliban, Polihasnur, dan Unlam. Selama kegiatan berlangsung 2 mahasiswa Politala di Prodi Mesin otomotif harus bersaing dengan perwakilan mahasiswa Perguruan Tinggi tersebut. Ajang yang dilombakan yakni di mulai dengan tes tertulis kemudian praktek berbagai teknik pengelasan yakni Teknik Las Rigi SMAW dan Teknik Las 2G.

Semangat yang ditunjukan Perwakilan Mahasiswa Politala Prodi Mesin Otomotif melewati babak Kualifikasi tahapan kompetisi tersebut.  Upaya tersebut membuahkan hasil yang menggembirakan yakni Salah satu perwakilan dari Politala yakni M. Mar’ie  bisa menjadi Juara 2 dalam Welding Competition 2019 di Poliban,  sedangkan sebagai juara 1 dan 3 dari mahasiswa Poliban.

Perwakilan Official dari Politala yakni Adhiela Noer Syaief, M.T saat dijumpai (24/04) mengatakan sebuah pesan,”Jika nantinya ada perwakilan mahasiswa Mesin Otomotif  mengikuti kompetisi Welding Competition agar lebih menyiapkan generasi yang lebih matang dan sering berlatih agar dapat  mendapatkan hasil yang  lebih maksimal lagi”.

Ketua Program Studi Mesin Otomotif Politala yakni Ir. Rusuminto .S, M.T saat dijumpai (24/04) mengatakan, ”Dengan menjuarai regional Welding Competition Kalimantan Selatan harapannya bisa mengembangkan diri melalui event tingkat Nasional melalui National Welding Competition”.

“Semoga dengan ajang ini dan salah satu mahasiswa yang bisa menyambet juara ini, Bisa menjadi pemicu mahasiswa POLITALA khususnya anak mesin otomotif bahwa mereka mampu menjadi juara di event- event seanjutnya”, Harap Rusuminto juga sebagai dosen Prodi Mesin Otomotif. (HumasPolitala)

%d blogger menyukai ini: