Politeknik Negeri Tanah Laut

Berita

Disnakerind Kabupaten Tanah Laut Mengadakan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi Politala

Politala- Penuh Semangat setelah mengikuti kegiatan upacara Hari Pendikan Nasional 2019,  Mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut kembali mengikuti kegiatan dari Dinas Tenaga Kerja dan Industri Kabupaten Tanah Laut (Disnakerind). Kegiatan ini tentang peyuluhan dan bimbingan jabatan bagi Siswa SMK dan Mahasiswa Perguruan Tinggi dalam Rangka Memasuki Dunia Kerja dan Kegiatan Penyebarluasan Bursa Tenaga Kerja di Politala (02/05). Kegiatan dilaksanakan di Gedung Prof. Dr. Muhammad Nuh, DEA (Gedung Prodi TIP).

Kegiatan dihadiri oleh Direktur, Wadir II, Disnakerind Kabupaten Tanah Laut dan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein S.Ag., M.Pd. Materi dalam kegiatan yakni dari Disnakerind dan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia.

Dalam Sambutan Pembukaan Direktur Politala yakni Dr. Mufrida Zein, S.Ag.,M.Pd mengatakan,“Gunakan kesempatan dengan baik tanyakan hal hal sebanyak banyaknya  tentang kesiapan kalian setelah lulus nanti kepada pemateri”.

“Mahasiswa Politala selain memiliki ijazah kampus nantinya, Mahasiswa wajib memiliki sertifikat kompetensi dibidang keahlian masing masing disetiap jurusan dan progam studi”, Tutur Mufrida dalam sambutanya.

Direktur Politala juga berpesan kepada seluruh mahasiswa,”Ingat sekarang harus berhati- hati untuk mengunakan nomor handphone kalian, Karena cerminan diri pada status handphone yang kalian tayangan dan akan jadi penilaian kepada setiap orang”.

Kegiatan diawali dengan pemamparan pengantar dalam maksud dan tujuan kegiatan oleh Disnakerind Kabupaten Tanah Laut yakni oleh Syahril. Kegiatan di Politala merupakan roadshow ke- 9 dalam penyampaian infomasi penyebarluasan Bursa Kerja kepada seluruh siswa SMK dan Mahasiswa Perguruan Tinggi.

Pemamparan materi oleh Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia yakni Nasrudin Khoirulrizal mengatakan “ Beban bangsa di saat ini pengangguran mencapai sekitar 7 juta orang, maka dari itu lulusan Politala nantinya diharapkan jangan sampai menambah beban bangsa ini”.

“Memilih pekerjaan jangan ikut- ikutan dan terpaksa, memilih harus sesuai dengan keinginan kita sesuai dengan kemampuan kita agar lebih maksimal dan sepenuh hati”. Hal ini juga ketika kita dalam “menuntun ilmu juga jangan sampai salah jurusan dan harus sesuai dengan kemampuan dan menyesuaikan diri kita”,Tutur Rudi dalam penyampaian materinya.

Pemateri juga menjelaskan tentang Keadaan pekerjaan di negara indonesia, Tantangan Penduduk Saat ini dalam hal pekerjaan, Penjelasan tentang Kurikulum harus menyesuaikan dengan Dunia Industri, Kebutuhan Tenaga Kerja, Tantangan Revolusi industri 4.0 dan penjelasan materi lainnya tentang dunia kerja Indonesia. (humaspolitala)

%d blogger menyukai ini: